Satu Dasawarsa Keistimewaan, Polisi Ikut Meriahkan Gamelan On The Road

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 09:30 WIB
Polda DIY Ikut Memeriahkan Acara Gamelan On The Road. (Dokumen Polda DIY.)
Polda DIY Ikut Memeriahkan Acara Gamelan On The Road. (Dokumen Polda DIY.)

YOGYAKARTA, AYOYOGYA.COM-- Polda DIY ikut memeriahkan dan melestarikan budaya dengan bergabung dalam acara Gamelan On The Road yang merupakan Kolaborasi RUPABUTA (Forum Pecinta Budaya Pariwisata) dengan Polda DIY.

Kadis Pariwisata Kabupaten Kulonprogo Joko Mursito, S.Sn, M.A dalam siaran pers menyampaikan bahwa kerjasama dalam hal budaya antara Dinas Pariwisata Kulonprogo dengan Polda DIY sudah berjalan beberapa waktu lalu termasuk pada saat prosesi upacara perubahan tipe Polda DIY dari tipe B menjadi A, terjadi kolaborasi seniman dan Polri dalam pentas kolosal di halaman Polda.

Baca Juga: 7 Personel Polda DIY Ikuti Konferensi Kejahatan terhadap Anak Tingkat Internasional di Amerika Serikat

Kolaborasi budaya ini dilaksanakan lagi dalam rangka satu dasawarsa Keistimewaan DIY dan menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-77 dengan menyelenggarakan Gamelan On The Road yang dilepas oleh Gubernur DIY pada hari Rabu 10 Agustus 2022 di Malioboro (depan Hotel Mutiara).

Lanjutnya, Gamelan On The Road akan berkeliling pada tanggal 18-19 Agustus 2022 di wilayah Kulonprogo, Bantul, Sleman dan Kota Yogyakarta.

Baca Juga: Polda DIY Lakukan Vaksinasi Ternak dan Penyemprotan Disinfektan  

Selain menggandeng anggota polisi untuk menabuh gamelan, Gamelan On The Road juga melibatkan TNI serta mahasiswa/pelajar dari beberapa daerah seperti Papua, kalimantan, Lampung, Aceh, sebagai semangat kebhinekaan di Yogyakarta.

Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol. Yuliyanto, S.I.K., M.Sc menyampaikan kepada awak media bahwa keikutsertakan polisi di giat Gamelan On The Road karena polisi tidak hanya bertugas penegakan hukum saja tetapi juga ikut serta dalam pelestarian budaya dan selalu mendukung kegiatan positif dengan menggandeng mahasiswa berbagai daerah.

Baca Juga: Jaga Kondusifitas, Polda DIY Gandeng 2 Klub dan 4 Kelompok Suporter di Jogja

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X