7 Personel Polda DIY Ikuti Konferensi Kejahatan terhadap Anak Tingkat Internasional di Amerika Serikat

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 10:30 WIB
Momen 7 personel Polda DIY saat foto bersama dalam kunjungannya memenuhi undangan kegiatan Crimes Against Children Conference di Dallas, Amerika Serikat (AS), Selasa 9 Agustus 2022. (dok humas Polda DIY)
Momen 7 personel Polda DIY saat foto bersama dalam kunjungannya memenuhi undangan kegiatan Crimes Against Children Conference di Dallas, Amerika Serikat (AS), Selasa 9 Agustus 2022. (dok humas Polda DIY)

YOGYAKARTA, AYOYOGYA.COM- Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda DIY Kombes Pol. Roberto GM Pasaribu bersama 6 personel Ditreskrimsus Polda DIY mengikuti Crimes Against Children Conference di Dallas, Amerika Serikat (AS), Selasa 9 Agustus 2022.

Dirreskrimsus kepada pewarta menyampaikan bahwa konferensi yang membahas kejahatan terhadap anak ini telah di gelar sejak 1988 yang diikuti sebanyak 50 peserta.

"Konferensi Kejahatan Terhadap Anak adalah konferensi utama yang memberikan instruksi praktis dan interaktif bagi mereka yang memerangi kejahatan terhadap anak-anak dan membantu penyembuhan anak-anak. Ada lebih dari 5.900 profesional dari seluruh dunia yang hadir pada tahun 2022", tutur Dirreskrimsus dalam siaran pers.

Baca Juga: Kata PWI Soal Pelecehan Seksual Wartawati di Stadion Maguwoharjo: Kami Kecam Keras

Ia menambahkan bahwa konferensi ini dipresentasikan setiap tahun oleh Pusat Advokasi Anak Dallas (Dallas Children Advocacy Center) untuk memberikan pelatihan kepada mereka yang dipekerjakan oleh pemerintah atau lembaga nirlaba di bidang penegakan hukum, layanan perlindungan anak, pekerjaan sosial, advokasi anak, terapi, dan kedokteran yang bekerja langsung dengan anak korban kejahatan.

Sementara itu Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto, mengatakan bahwa ikut sertanya Ditreskrimsus Polda DIY dalam Crime Against Children Conference ini merupakan undangan dari FBI Legal Attache US Embassy, Jakarta.

Baca Juga: Gibran Rakabuming Gemes, Banyak yang Protes Soal Pelecehan Seksual Personel JKT48 di Solo

"Keikutsertaan Dirreskrimsus Polda DIY beserta 6 personel lainnya dalam konferensi ini merupakan undangan dari FBI karena sebelum ini jajaran Ditreskrimsus berhasil mengungkap kasus terkait pornografi anak yang dilakukan secara online," tandas Kabid Humas.

Yuliyanto mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mengontrol penggunaan media sosial anak-anaknya dan melaporkan jika ditemukan konten yang melanggar undang-undang," pungkasnya.

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Intip Penyebab Toyota Bakal Tutup Pabrik di Rusia

Minggu, 25 September 2022 | 11:25 WIB

Begini Cara Kate Middleton Kenang Ratu Elizabeth II

Rabu, 21 September 2022 | 16:30 WIB

Ini Harapan Raja Charles untuk Kebebasan Warga Palestina

Senin, 12 September 2022 | 14:09 WIB
X