Survei Indopol: Paslon Anies Baswedan dan AHY Berada di Puncak

- Jumat, 15 Juli 2022 | 16:40 WIB
Survei Indopol: Paslon Anies Baswedan dan AHY Berada di Puncak (dok, DPP Partai Demokrat/AHY)
Survei Indopol: Paslon Anies Baswedan dan AHY Berada di Puncak (dok, DPP Partai Demokrat/AHY)

JAKARTA, AYOYOGYA.COM -- Berdasarkan simulasi pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang dilakukan Indopol Survei dan Consulting, Anies Baswedan dan AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) menempati posisi teratas.

Simulasi tersebut didasarkan pada empat poros koalisi partai politik.

Poros pertama adalah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sendirian, dengan pasangan calon (paslon) Puan Maharani dan Erick Thohir.

Baca Juga: Link Download Kalender Akademik Kota Yogyakarta Tahun Ajaran 2022 - 2023 PDF

Poros kedua adalah koalisi antara Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan paslon Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar.

Poros ketiga yaitu koalisi Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Demokrat dengan paslon Anies Baswedan dan AHY.

Sedangkan poros terakhir adalah Koalisi Indonesia Bersatu, yakni Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dengan paslon Ganjar Pranowo dan Airlangga Hartarto.

Baca Juga: Kasus Terhitung Cukup Berat, DIY Masuk Status Siaga Darurat PMK

"Maka, ini pasangan Anies Baswedan dan AHY menempati posisi yang teratas dengan 34,72 persen," kata Direktur Eksekutif Indopol Survei dan Consulting, Ratno Sulistiyanto dalam rilis daringnya pada Jumat, 15 Juli 2022, yang dimuat dalam Republika -- jaringan Ayoyogya.

Halaman:

Editor: Rahma Rizky Wardani

Sumber: Republika

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X