Tingkatkan Imunitas dengan Empon-Empon dan Umbi Gembili, Ini Studi Mahasiswa UMBY  Jogja

- Senin, 29 Agustus 2022 | 15:30 WIB
Diskusi Virtual tentang Manfaat Umbi Gembili dan Empon-empon untuk Imunitas Tubuh Mahasiswa UMBY. (Dokumen UMBY.)
Diskusi Virtual tentang Manfaat Umbi Gembili dan Empon-empon untuk Imunitas Tubuh Mahasiswa UMBY. (Dokumen UMBY.)

 

BANTUL, AYOYOGYA.COM - Program Studi Teknologi Hasil Pertanian (PS THP) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) melaksanakan acara Program Kemitraan Masyarakat (PKM) Antar Perguruan Tinggi antara UMB Yogyakarta dan UPN “Veteran” Jawa Timur. 

Acara pengabdian ini dilaksanakan secara virtual bertema “Manfaat Empon-Empon dan Umbi Gembili untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh”.

Prof. Dr. Ir. Dwiyati Pujimulyani, M.P, Ketua PKM mengemukakan acara ini merupakan implementasi Baca Juga: Mahasiwa KKN UMBY Laksanakan Program Kerja Pertama di Pasar Prambanan

Kegiatan dilanjutkan pretest oleh mahasiswa tentang manfaat empon-empon, umbi gembili serta GMP sebelum penyampaian materi oleh narasumber.

Materi yang pertama disampaikan oleh Prof. Dr. Ir. Dwiyati Pujimulyani, M.P mengenai Manfaat dan Pengolahan Empon-empon dengan contoh kunir putih.

Ada beragam manfaat dari  putih yakni dapat meningkatkan daya imun,  menurunkan trigliserid, membantu menormalkan syaraf kejepit, amandel, wasir serta tumor. 

Prof. Dwiyati menjelaskan bahwa produk kunir putih aman dikonsumsi setelah makan dan dosis penggunaannya berdasarkan keluhan yang dialami. Aman karena masyarakat umum menggunakan kunir segar untuk lalapan.

Baca Juga: KKN Mahasiswa UMBY Sasar Pasar Sambilegi Sleman Jadi Program Kerja Pertama  

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Resesi Global 2023 Mengancam, Mahasiswa Bisa Apa?

Rabu, 30 November 2022 | 08:00 WIB

Selamat! UGM Raih Dua Penghargaan dari Kemenkes 

Selasa, 8 November 2022 | 11:00 WIB
X