Be Your Self Be Confident, Cara UMBY Tumbuhkan Kepercayaan Diri Mahasiswa

- Rabu, 22 Juni 2022 | 12:15 WIB
Webinar Be Your Self Be Confident (istimewa)
Webinar Be Your Self Be Confident (istimewa)

BANTUL, AYOYOGYA.COM -- Go Givers UMBY mengadakan Mini Training yang berjudul “Be Your Self Be Confident”.

Tema tersebut diangkat berlatarbelakang masih banyak mahasiswa membutuhkan pelatihan untuk meningkatkan kepercayaan diri agar dapat bertumbuh dengan lebih baik. 

Diaz Fahmi Zakiy Susilo, S.Psi, salah satu alumnus UMBY Fakultas Psikologi yang berprofesi sebagai trainer dan public speaker dalam siaran pers Rabu (22/6/2022) mengatakan bahwa, membangun kepercayaan diri dengan percaya bahwa kemampuan bisa berkembang. Selain itu, hadapilah kegagalan, bangun resilience yang kuat.

“Kita adalah apa yang kita pikirkan tentang diri kita sendiri. Jadilah diri sendiri dalam versi yang terbaik,” ungkapnya. 

Go Givers merupakan unit kegiatan yang dibentuk oleh Fakultas Psikologi Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) pada akhir tahun 2018.

Penanggungjawab komunitas Go Givers adalah Kondang Budiyani, M.A.,Psikolog, sedangkan pembimbing komunitas ini adalah Nanda Yunika Wulandari, M.Psi., Psikolog.

Baca Juga: Ibarat Peluru, CV Pegang Peranan Penting Dalam Dunia Kerja, Begini Penjelasan dari UMBY

Tim inti Go Givers adalah mahasiswa aktif serta alumni dari fakultas Psikologi UMBY. Go Givers juga merekrut para relawan dari mahasiswa Fakultas Psikologi UMBY untuk berkegiatan secara periodik.

Hingga saat ini Go Givers telah rutin melakukan kegiatan pengembangan diri kepada mahasiswa, khususnya mahasiswa psikologi UMBY dengan mendatangkan pemateri, baik dari dosen, profesional di luar akademisi maupun alumni fakultas Psikologi UMBY untuk berbagi ilmu dan keterampilan kepada mahasiswa aktif di UMBY, khususnya mahasiswa Psikologi.

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X