Prakiraan Cuaca DIY Kamis 23 Juni 2022: Cerah Berawan Pagi Hari, Siang-Malam Diguyur Hujan Lebat

- Kamis, 23 Juni 2022 | 05:30 WIB
Ilustrasi hujan lebat. BMKG memberikan peringatan dini adanya potensi hujan disertai petir dan angin kencang di sejumlah wilayah DIY. (Pixabay/Hans)
Ilustrasi hujan lebat. BMKG memberikan peringatan dini adanya potensi hujan disertai petir dan angin kencang di sejumlah wilayah DIY. (Pixabay/Hans)

YOGYAKARTA, AYOYOGYA.COM-- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memrakirakan wilayah DIY pada hari ini, Kamis 23 Juni 2022 akan cerah berawan di pagi hari.

Namun, cuaca berubah pada siang hingga malam lantaran diprediksi bakal diguyur hujan di sejumlah wilayah.

"Waspada potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di Kota Yogyakarta, Sleman, Kulon Progo, Bantul dan Gunungkidul bagian utara," tulis BMKG.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca DIY Rabu 22 Juni 2022: Cerah Berawan Merata, Waspada Hujan Petir di Sleman Siang Nanti

Melansir laman bmkg.go.id, pada pagi ini cuaca di DIY dibuka cerah berawan. Cuaca ini diprakirakan terjadi merata di semua wilayah.

Namun, pada siang nanti, cuaca berubah. Hujan lebat diprakirakan turun di Sleman yang disertai angin kencang dan kilat atau petir.

Hujan dengan intensitas sedang juga turun di Kota Yogyakarta. Sementara di Gunungkidul awan tebal, lalu Bantul serta Kulon Progo berawan.

Masuk pada malam hari, hujan diprediksi masih tetap turun. Bahkan di Kulon Progo turun hujan lebat disertai kilat atau petir.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca DIY 20 Juni 2022: Siang Mulai Hujan di Gunungkidul, Malam Hari Hampir Merata di Semua Wilayah

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Sumber: bmkg.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X