Prakiraan Cuaca DIY 20 Juni 2022: Siang Mulai Hujan di Gunungkidul, Malam Hari Hampir Merata di Semua Wilayah

- Senin, 20 Juni 2022 | 05:30 WIB
Ilustrasi hujan disertai petir. BMKG memrakirakan hari ini pada siang nanti Sleman akan diguyur hujan disertai petir. (Pixabay/rauschenberger)
Ilustrasi hujan disertai petir. BMKG memrakirakan hari ini pada siang nanti Sleman akan diguyur hujan disertai petir. (Pixabay/rauschenberger)

YOGYAKARTA, AYOYOGYA.COM- Info dan prakiraan cuaca di DIY untuk hari ini, Senin 20 Juni 2022.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memrakirakan cuaca di DIY hari ini masih tetap akan diguyur hujan di sejumlah wilayah mulai siang nanti.

"Waspada potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di Kota Yogyakarta, Sleman, Kulon Progo, Gunungkidul dan Bantul bagian utara," tulis BMKG.

Cuaca DIY pagi ini diawali berawan di semua wilayah. Hujan pun diprediksi baru turun mulai siang nanti, khususnya di Gunungkidul.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca DIY Akhir Pekan, Sabtu 18 Juni, Malam Minggu Hujan Merata

Di Sleman, tanda-tanda turun hujan mulai tampak dengan potensi terjadinya awan tebal di wilayah tersebut. Sedangkan di wilayah lainnya masih berawan.

Masuk pada malam nanti, hujan hampir merata mulai turun. Intensitasnya mulai ringan sampai sedang dimana khusus di Gunungkidul terlihat awan tebal.

Baca Juga: Info dan Prakiraan Cuaca di DIY Jumat 17 Juni 2022: 3 Kota Diguyur Hujan Siang Nanti, 1 Lokasi Baru pada Malam

Setelah diguyur hujan pada malam hari, masuk ke Selasa dini hari (21/6), hujan mulai reda dan berganti berawan.

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Sumber: bmkg.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X