Info dan Prakiraan Cuaca di DIY Jumat 17 Juni 2022: 3 Kota Diguyur Hujan Siang Nanti, 1 Lokasi Baru pada Malam

- Jumat, 17 Juni 2022 | 05:30 WIB
Ilustrasi hujan lebat. BMKG memberikan peringatan dini adanya potensi hujan disertai petir dan angin kencang di sejumlah wilayah DIY. (Pixabay/Hans)
Ilustrasi hujan lebat. BMKG memberikan peringatan dini adanya potensi hujan disertai petir dan angin kencang di sejumlah wilayah DIY. (Pixabay/Hans)

YOGYAKARTA, AYOYOGYA.COM- Info dan prakiraan cuaca di DIY untuk hari ini, Jumat 17 Juni 2022.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memrakirakan cuaca di DIY hari ini berawan, cerah berawan dengan sedikit hujan di beberapa lokasi tertentu.

"Waspada potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di Kota Yogyakarta, Sleman, Kulon Progo, Bantul dan Gunungkidul bagian utara," tulis BMKG dalam peringatan dini.

Baca Juga: Penyebab DIY Masih Sering Diguyur Hujan Meski Sudah Musim Kemarau, BMKG Beri Penjelasan Ini

Melansir laman bmkg.go.id, pagi ini, cuaca berawan terjadi di semua wilayah DIY. Baru pada siang nanti, hujan berpotensi turun di tiga daerah.

Seperti di Sleman yang hujan sedang, lalu di Gunungkidul dan Kota Yogyakarta yang masing-masing hujan ringan. Adapun di Bantul dan Kulon Progo kompak cerah berawan.

Kemudian pada malam nanti, hujan masih turun. Namun, kali ini hanya terjadi di Kulon Progo dengan intensitas sedang. Sementara wilayah lain berawan.

Baca Juga: Cuaca DIY , Selasa 14 Juni 2022: Waspada Hujan Merata Siang sampai Malam, Ada yang Disertai Petir dan Angin

Sedangkan pada Sabtu dini hari (18/6), hujan mulai reda. Semua wilayah berawan.

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Sumber: bmkg.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X