Menkominfo Sebut Pendaftaran PSE untuk Lindungi Data Pribadi Masyarakat Indonesia

- Senin, 1 Agustus 2022 | 18:25 WIB
Menkominfo Johnny G Plate Sebut Pendaftaran PSE untuk Lindungi Data Pribadi Masyarakat Indonesia (Gorajuara/Twitter @PlateJohnny)
Menkominfo Johnny G Plate Sebut Pendaftaran PSE untuk Lindungi Data Pribadi Masyarakat Indonesia (Gorajuara/Twitter @PlateJohnny)

JAKARTA, AYOYOGYA.COM -- Pendaftaran penyelenggara sistem elektronik (PSE) lingkup privat tidak berkaitan dengan data-data pribadi para pelanggan PSE.

Pendaftaran PSE lingkup privat hanya dikaitkan dengan kontak personal PSE dan juga data dasarnya.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate mengatakan bahwa itu dilakukan agar bila suatu hari terjadi masalah, pemerintah dapat memberikan perlindungan terhadap hak-hak masyarakat Indonesia.

Baca Juga: 12 Hal Ini Ada di Kamu? Selamat! Peluangmu Lolos Kartu Prakerja Gelombang 39 Sangat Tinggi

Johnny menyatakan hal tersebut di Kantor KPU, Jakarta pada Senin, 1 Agustus 2022.

"Yang apabila di kemudian hari terjadi masalah pemerintah dapat melaksanakan tugasnya untuk memberikan perlindungan terhadap hak-hak masyarakat melalui komunikasi, audit, dan kerjasama bersama-sama dengan penyelenggara sistem elektronik," kata Johnny.

Melansir dari Republika, Johnny juga memastikan bahwa perlindungan data pribadi (PDP) tetap terjaga meskipun rancangan undang undang (RUU) PDP belum selesai.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Capricorn, Aquarius, Pisces Senin 1 Agustus 2022, Capricorn: Ubah Pikiran ke Energi

"Justru pendaftaran PSE ini dengan kewajiban kepada PSE untuk melaksanakan pelindungan terhadap data pribadi, pelanggan atau masyarakat utamanya data pribadi masyarakat Indonesia," kata Johnny.

Halaman:

Editor: Rahma Rizky Wardani

Sumber: Republika

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menolak Mundur, Iwan Bule: Salam Untuk Netizen Ya!

Jumat, 7 Oktober 2022 | 14:20 WIB
X