Cukup Tunjukkan KIA, Anak-Anak di Purbalingga Bisa Dapat Diskon Obyek Wisata

- Jumat, 1 Juli 2022 | 21:40 WIB
Obyek Wisata Owabong dengan sejumlah fasilitas rekreasi di Kab Purbalingga, Jawa Tengah (foto: laman purbalinggakab.go.id)
Obyek Wisata Owabong dengan sejumlah fasilitas rekreasi di Kab Purbalingga, Jawa Tengah (foto: laman purbalinggakab.go.id)

PURBALINGGA, AYOYOGYA.COM -- Anak-anak yang berstatus sebagai warga Kabupaten Purbalingga akan mendapatkan diskon saat membeli tiket masuk ke beberapa obyek wisata.

Untuk bisa mendapatkan potongan harga, anak-anak cukup menunjukkan Kartu Identitas Anak (KIA) mereka.

Beberapa obyek wisata di Kabupaten Purbalingga tersebut antara lain objek wisata milik Perumda Owabong, Taman Wisata Pendidikan (TWP) Purbasari Pancuran Mas, dan PT Lembah Asri Jaya Desa Serang.

Baca Juga: Sang Istri Ungkap Keinginan Tjahjo Kumolo untuk Meninggal dalam Tugas

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dinpendukcapil) Kabupaten Purbalingga, M Faturrohman, pada Kamis, 30 Juni 2022.

Melansir dari RepJogja -- jaringan Ayoyogya.com, Faturrohman mengungkapkan bahwa keringanan tersebut merupakan hasil kerja sama Pemkab Purbalingga dengan pihak objek wisata.

"Perjanjian kerja sama ini bertujuan agar terjadi hubungan saling menguntungkan, yaitu menstimulasi anak-anak untuk memiliki KIA dan meningkatkan kunjungan wisata," katanya saat acara perjanjian kerja sama di OR Graha Adiguna kompleks Pendopo Dipokusumo.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Meningkat, Wapres Ingatkan Penggunaan Masker Kembali Diperketat

Keringanan/fasilitas yang diberikan masing-masing objek wisata berbeda-beda.

Halaman:

Editor: Rahma Rizky Wardani

Sumber: RepJogja

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Apa itu Petrus? Penembakan Misterius Era Orde Baru

Kamis, 11 Agustus 2022 | 07:30 WIB

Kumpulan Kata Bijak Mahatma Gandhi

Kamis, 11 Agustus 2022 | 06:00 WIB
X