Tim PKM Dosen UMBY Bantu Atasi Stunting, Begini Caranya!  

- Senin, 5 September 2022 | 17:23 WIB
PKM UMBY di Kabupaten Magelang Dalam Rangka Penanganan Stunting. (Dokumen UMBY.)
PKM UMBY di Kabupaten Magelang Dalam Rangka Penanganan Stunting. (Dokumen UMBY.)

 

MAGELANG, AYOYOGYA.COM - Tim Dosen dari Prodi Peternakan, Fakultas Agroindustri, Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) melaksanakan rangkaian kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) di Desa Candisari Kec. Windusari Kabupaten Magelang Jawa Tengah, baru-baru ini.

Salah satunya yaitu menggelar penyuluhan penanganan stunting bagi kader Posyandu se-Desa Candisari dan pembagian bibit tanaman serta indukan ayam untuk dipelihara dan diambil manfaatnya yaitu daging dan telur

Baca Juga: Lestarikan Bahasa, Mahasiswa UMBY Bikin Kamus Bahasa Jawa Bersama Warga Dusun Dokerso

Tim PkM Dosen UMBY terdiri dari, Ir Nur Rasminati MP, dengan anggota Ir Setyo Utomo MP., Ir. Ajat Sudrajat, S.Pt., M.Pt., IPP., dan Dr. Ir. Bambang Nugroho MP.

Menurut Ir. Nur Rasminati, kegiatan PkM tersebut merupakan kegiatan lanjutan dan terselenggara atas kerja sama antara UMBY, Universiti Pendidikan Sultan Idris (UPSI) Malaysia dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Magelang.

Kegiatan ini mengusung tema “Mengatasi Stunting dengan Babonisasi Ayam Kampung dan Pemanfaatan Pekarangan di Desa Candisari, Windusari,  Magelang” yang menghadirkan 5 narasumber.

Baca Juga: Tingkatkan Imunitas dengan Empon-Empon dan Umbi Gembili, Ini Studi Mahasiswa UMBY  Jogja

Perwakilan Bappeda Kab. Magelang Wawan Riyadi, SS., MIP., (Perencana Ahli Muda Bappeda dan Litbangda Kabupaten Magelang) menyatakan  pihak Pemkab Magelang merasa sangat terbantu oleh tim Pengabdian Dosen Peternakan UMBY yang bekerjasama dengan Universitas Sultan Idris Malaysia (UPSI) Penang, karena kegiatan ini sejalan dengan program pemerintah dalam penanganan stunting di Magelang.

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Resesi Global 2023 Mengancam, Mahasiswa Bisa Apa?

Rabu, 30 November 2022 | 08:00 WIB

Selamat! UGM Raih Dua Penghargaan dari Kemenkes 

Selasa, 8 November 2022 | 11:00 WIB
X