Tangkis Konflik SARA dan Jaga Kerukunan, Sleman Miliki Forum Pembauran Kebangsaan

- Kamis, 8 Desember 2022 | 13:39 WIB
Ilustrasi sikap toleransi yang mau menerima dan berdamai dengan kehidupan masyarakat yang beragam. (Freepik)
Ilustrasi sikap toleransi yang mau menerima dan berdamai dengan kehidupan masyarakat yang beragam. (Freepik)

SLEMAN, AYOYOGYA.COM - Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa mengukuhkan 15 anggota pengurus Forum Pembauran Kebangsaan Kabupaten Sleman, Kamis (8/12) di Pendapa Parasamya Pemkab Sleman.

Pemkab Sleman melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) berkomitmen untuk memfasilitasi dan mendampingi pembentukan forum yang mendukung terciptanya kerukunan dan kamtibmas di Kabupaten Sleman.

Dalam siaran pers, Danang menyampaikan bahwa pengukuhan forum ini adalah implementasi visi Sleman sebagai rumah bersama. Oleh karenanya, masyarakat dari berbagai macam suku dan agama yang tinggal di Kabupaten Sleman harus diterima dan dihargai.

Baca Juga: Tahun Baru Ganti Kendaraan, Ini Rekomendasi Motor Listrik Murah yang Harganya Mulai Rp8 Juta

“Forum ini akan kami fasilitasi serta dampingi melalui Kesbangpol untuk menjadi wadah saling bertukar pikiran antar suku dan agama serta mendukung kerukunan dan kamtibmas,” ujarnya

Lebih lanjut, Danang menjelaskan bahwa perbedaan bukan menjadi penghalang tetapi menjadi semangat dan kekuatan kita untuk menangkis paham yang tidak sesuai dengan ideologi Pancasila.

“Kerukunan dan persatuan di Kabupaten Sleman harus selalu kita jaga. Marilah kita jaga kabupaten Sleman agar tetap tentram dan damai,” pungkasnya.

Baca Juga: Meriah! 600 Peserta Meriahkan Kemenparekraf Maraton Kampanye Sadar Wisata di Sleman

Pada pengukuhan Forum Pembauran Kebangsaan Kabupaten Sleman ini menetapkan Muhammad Nur Kholis, Tokoh Pemuda Komite Nasional Pemuda Kabupaten Sleman sebagai ketua. Sedangkan Dhandung Hartono, Tokoh Masyarakat Sleman dan A.A. Ayu Laksmi Dewi Tri Astika Putri, Tokoh Perempuan Bali sebagai Wakil Ketua 1 dan Wakil Ketua 2.

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X