Penuhi Sarpras, CSR di Kawasan Yogya Diminta Optimalkan Penguatan Layanan Kesehatan Masyarakat 

- Kamis, 8 Desember 2022 | 11:09 WIB
CSR PT Acer kepada klinik Sosro Anugrah, Klinik Husada Hutomo, dan Bakti Sosial Jantung EKG Mobile di Yogyakarta. (Istimewa)
CSR PT Acer kepada klinik Sosro Anugrah, Klinik Husada Hutomo, dan Bakti Sosial Jantung EKG Mobile di Yogyakarta. (Istimewa)

YOGYAKARTA, AYOYOGYA.COM - Pemenuhan sarana dan prasarana pada layanan kesehatan merupakan bagian dari transformasi sistem kesehatan yang dicanangkan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Dukungan perangkat laptop diharapkan bisa mempermudah operasional      layanan kesehatan di masyarakat, di antaranya untuk operasional memberikan pelayanan administrasi, pencatatan data pasien oleh petugas medis serta peningkatan pengetahuan dan kapasitas tenaga medis di layanan Kesehatan.

Baca Juga: Persiapan Libur Nataru 2022-2003, Ini Daftar 10 Ruas Jalan Tol yang Siap Dilewati

Untuk menunjukkan komitmen perusahaan untuk berkontribusi dalam peningkatan layanan kesehatan masyarakat Indonesia, Acer Indonesia menyerahkan dukungan berupa laptop kepada klinik Sosro Anugrah, Klinik Husada Hutomo, dan Bakti Sosial Jantung EKG Mobile di Yogyakarta.

Monica Sutanto Pribadi, Head of HRGA, Acer Indonesia dalam siaran pers Kamis (8/12/2022), mengatakan kegiatan ini untuk pengabdian para tenaga medis dalam memberikan layanan kesehatan di masyarakat.
"Dengan bekerjasama, kita dapat bersama mengatasi tantangan-tantangan dalam dunia layanan kesehatan di Indonesia.”    jelasnya.

Baca Juga: 7 Daftar Handphone Murah Dibawah Rp3 Juta Merek Samsung Galaxy A Series, Ini Harga Per Desember 2022
 
Monica Pribadi menjelaskan lebih lanjut bahwa kolaborasi ini untuk menghilangkan batasan antar manusia dan teknologi, guna menggapai masa depan yang lebih baik. Sebagai
Sadana Mulyono, perwakilan Manajemen Klinik Sosro Anugrah, mengatakan apresiasi CSR turut ambil bagian dalam menghadirkan layanan kesehatan terbaik bagi masyarakat. 

"Kami mendukung dan berharap, bantuan yang diberikan bisa dilakukan secara berkesinambungan sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari layanan kesehatan yang diberikan klinik Sosro Anugrah, Klinik Husada Hutomo, dan Bakti Sosial Jantung EKG Mobile. Unit laptop ini juga akan digunakan untuk mendukung data pada layanan kesehatan gigi yang ada di Klinik Sosro Anugrah. Bersama-sama, kita hadirkan layanan kesehatan terbaik bagi masyarakat yang membutuhkan.” tutupnya.
 

Editor: Rahajeng Pramesi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X