Wisatawan di Kaliurang Sleman Ikut Flashmob “Gugur Gunung Tandang Gawe”

- Senin, 19 September 2022 | 16:00 WIB
Para wisatawan tengah ikut melakukan flasmob di Sleman. (humas pemkab sleman)
Para wisatawan tengah ikut melakukan flasmob di Sleman. (humas pemkab sleman)

SLEMAN, AYOYOGYA.COM – Wisatawan yang berkunjung ke kawasan Kaliurang mengikuti flashmob “Gugur gunung tandang gawe, Covid-e meh rampung, yuk makaryo rame-rame”mengawali pentas seni dari Grup “Langit Sore” yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman.

Wisatawan yang datang dari berbagai daerah terlihat bersemangat mengikuti gerakan flashmob yang merupakan ajakan untuk mulai menggeliatkan aktivitas pascapandemi Covid-19.

Menurut Ishadi Zayid penyelenggaraan pentas seni dari grup “Langit Sore” pada Minggu kemarin dimaksudkan untuk memberikan tambahan atraksi bagi wisatawan yang datang ke obyek wisata Kaliurang.

Baca Juga: Fenomena Embun Upas di Kaki Gunung Semeru Jadi Daya Tarik Wisatawan

Pada kenyataannya sambutan positif datang dari wisatawan dari berbagai daerah dengan mengikuti flashmob yang mengawali pentas seni tersebut.

Kemeriahan tersebut merupakan bukti nyata bahwa sektor pariwisata di Kabupaten Sleman, khususnya di Kabupaten Sleman sudah mulai bergerak dan bangkit kembali. 

Selain itu berbagai destinasi pariwisata yang ada di Kabupaten Sleman juga mulai ramai dikunjungi oleh wisatawan, seperti Candi Prambanan, Candi Ratu Boko, Tebing Breksi (Shiva Plateau), dll, serta semakin ramainya wisatawan pengguna jeep wisata yang ada di lereng Merapi.

Begitu pula banyak desa wisata di Sleman sudah mulai menerima tamu untuk melakukan aktivitas tradisional yang ditawarkan oleh masing-masing desa wisata.

Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Wisata dan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman Wasita menambahkan bahwa masyarakat dan pelaku pariwisata di Kabupaten Sleman sudah mulai menangkap peluang pengembangan destinasi wisata budaya dan minat khusus dengan membuka destinasi baru sepertinya Tankaman, Nawang Jagad, Jejak Kolonial, Lorong Oksigen, Hargo Ecopark, Teras Kaliurang, Bukit Klangon, Teras Merapi, dll.

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X