2024 Demokrat Bantul Komitmen Rebut 1 Fraksi di Legislatif

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 12:51 WIB
Konsolidasi DPD dan DPC Partai Demokrat DIY di 17 PAC Se-Bantul. (Istimewa.)
Konsolidasi DPD dan DPC Partai Demokrat DIY di 17 PAC Se-Bantul. (Istimewa.)

BANTUL, AYOYOGYA.COM -- Pada 2024 Partai Demokrat Kabupaten Bantul berkomitmen merebut satu fraksi di legislatif.

Ketua DPC Demokrat Bantul, Rony Wijaya Selasa (9/8/2022) menuturkan pihaknya tengah melakukan koordinasi dan konsolidasi dengan 17 PAC.

Dari 17 PAC tersebut pihaknya berkomitmen mendukung dan menyatakan solid pada kepemimpinan Ketum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan kepengurusan mulai DPP hingga DPC.

Baca Juga: Elektabilitas Meningkat, Demokrat DIY Buka Pendaftaran Caleg Berkualitas

"Saya menargetkan minimal kedepan Demokrat Bantul harus memiliki satu fraksi atau minimal 4 kursi yang masing-masing satu kursi di tiap dapilnya," jelas Rony.

Rony menuturkan tugas dan tanggung jawab yang diemban dirinya sebagai ketua bukan hal yang mudah. Namun ia optimis dengan kekuatan kader dan simpatisan Partai Demokrat Bantul mampu membawa kesuksesan bagi Demokrat Bantul.

Baca Juga: Survei Indopol: Paslon Anies Baswedan dan AHY Berada di Puncak

Dengan posisi kursi legislatif dari Demokrat saat ini yang hanya 2 kursi pihaknya memerlukan kerja keras optimal untuk membawa beberapa kursi lagi kedepan supaya menjadi satu fraksi.

"Suara Partai Demokrat pada Pemilu periode lalu sebanyak 37 ribu dengan 2 kursi. Minimal saat ini harus menjaring 90 ribu hingga 100 ribu suara lagi," tegasnya.

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X