Sisakan 11 Pasien Dirawat, Dinkes Kota Jogja Sebut Kasus Covid-19 Masih Terkendali

- Sabtu, 2 Juli 2022 | 10:00 WIB
Ilustrasi vaksinasi Covid-19 pada siswa di Yogyakarta. (Rahajeng Pramesi.)
Ilustrasi vaksinasi Covid-19 pada siswa di Yogyakarta. (Rahajeng Pramesi.)

YOGYAKARTA, AYOYOGYA.COM- Perkembangan kasus Covid-19 di Kota Yogyakarta disebut Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat masih terkendali.

Kepala Dinkes Kota Yogyakarta drg Emma Rahmi Aryani mengungkapkan, dari pasien Covid-19 yang masih dirawat sebagian besar disumbang oleh pendatang dan pelaku perjalanan hingga warga negara asing.

“Saat ini, tersisa 11 orang saja yang dirawat. Ada yang bergejala dan tidak bergejala. Tidak ada yang menempati selter isolasi,” kata Emma Rahmi Aryani, dikutip dari SuaraJogja.id-jaringan Ayoyogya.com, Sabtu (2/7/2022).

Meski terkendali, Emma menyebut pihaknya memastikan melakukan tracing, testing, dan treatment dari tiap kasus yang muncul.

Selain itu, pihaknya juga melakukan pengubahan layanan vaksinasi Covi-19 untuk dosis penguat (booster) dengan menerapkan aturan pendaftaran bagi warga yang ingin mengakses layanan tersebut.

Baca Juga: Binda DIY Goes To Mal Gelar Vaksinasi Booster Serentak 

“Bagi masyarakat yang ingin mendapat vaksinasi booster, maka diminta untuk mendaftar terlebih dulu. Layanan tetap dibuka reguler di puskesmas dan rumah sakit,” tambahnya.

Menurut dia capaian vaksinasi dosis penguat di Kota Yogyakarta hingga saat ini sudah mencapai 88 persen atau jauh lebih tinggi dibanding capaian vaksinasi di kabupaten lain di DIY yang rata-rata mencapai 20-30 persen.

Meskipun capaian vaksinasi dosis penguat sudah cukup tinggi, namun Emma mengatakan target capaian vaksinasi tetap 100 persen.

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X