Binda DIY Targetkan Capaian Vaksinasi Booster di Sleman 70 Persen

- Rabu, 22 Juni 2022 | 17:41 WIB
Suasana proses vaksinasi booster yang dilakukan oleh BINDA DIY untuk sasaran lansia. (Dok. Binda DIY)
Suasana proses vaksinasi booster yang dilakukan oleh BINDA DIY untuk sasaran lansia. (Dok. Binda DIY)

SLEMAN, AYOYOGYA.COM-- Badan Intelijen Daerah (Binda) DIY menargetkan capaian vaksinasi booster di Kabupaten Sleman mencapai 70 persen.

Tim Vaksinasi Sleman Binda DIY, Aris Daryono saat peninjauan vaksinasi tahap 1, tahap 2 dan booster di Kalurahan Caturharjo Rabu (22/6/2022) menuturkan sebagai bagian dari panggilan tugas dan tanggungjawab, Binda DIY komitmen mengantisipasi varian baru Covid-19. 

"Meski saat ini belum muncul namun upaya persiapan dan antisipasi terus dilaksanakan dengan vaksinasi booster," ucapnya dalam siaran pers.

Pelaksanaan vaksinasi booster dilakukan di Kalurahan Caturharjo melibatkan 500 peserta tak hanya dari warga sekitar namun juga karyawan dan buruh pabrik.

"Target kami Kabupaten Sleman mampu mencapai 70 persen capaian vaksinasi booster. Maka dari itu di Sleman perhari dilakukan vaksinasi 5.000 dosis," tegasnya.

Baca Juga: Targetkan Capaian 73 Persen, Binda DIY Mulai Kick Off Vaksinasi Booster di Sleman  

Lurah Caturharjo Agus Sutanto menambahkan antusiasme warga mengikuti booster tinggi. Hal ini karena jila dilihat dari sejarah dahulu kasus Covid-19 pertama kali masuk ke Sleman dari kawasan Caturharjo. Maka kesadaran akan prokes dan menjaga kesehatan warga tinggi.

"Mereka tak perlu dioyak-oyak sudah sadar diri antre mendaftar ikut vaksinasi demi menjaga kesehatan diri dan keluarga," tuturnya.

Kapolsek Sleman, Kompol Supardi menambahkan dalam rangka HUT Bhayangkara pihaknya juga mengadakan vaksinasi namun tempat diadakan di pusat keramaian seperti Mal dan sebagainya. Pada pelaksanaan vaksinasi saat ini di Caturharjo banyak diikuti karyawan.

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X