Cerita Pengalaman Warga di Hari Pertama Pendaftaran MyPertamina: Sulit Akses, Server Down Terus

- Jumat, 1 Juli 2022 | 13:00 WIB
Informasi dan pembahasan mengenai daftar myPertamina untuk membeli Pertalite (Ayobandung.com/Kavin Faza)
Informasi dan pembahasan mengenai daftar myPertamina untuk membeli Pertalite (Ayobandung.com/Kavin Faza)

YOGYAKARTA, AYOYOGYA.COM- Ada banyak cerita dari warga mengenai pengalaman mereka pada hari pertama pendaftaran sasaran penerima bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi jenis Pertalite dan Solar hari ini, Jumat (1/7/2022).

Tak sedikit warga yang mengeluh sulitnya masuk dan mengakses aplikasi MyPertamina yang digunakan untuk mendaftarkan diri lantaran server yang bermasalah.

Hal ini seperti yang dialami Supardima (47), warga Bambanglipuro, Bantul, DIY. Ia mengakui sudah mencoba untuk mendaftarkan kendaraannya ke website yang ditentukan. Namun sejak pagi ia mencoba masih tetap gagal.

"Kendaraan pribadi. Memang belum bisa karena servernya penuh," kata Supardiman kepada awak media, Jumat (1/7/2022) dikutip dari SuaraJogja.id-jaringan Ayoyogya.com.

Supardiman pun menyempatkan diri untuk datang ke stan konsultasi yang dibuka oleh Pertamina di SPBU Giwangan. Ia yang sudah datang sejak pagi dan menyiapkan seluruh persyaratan yang diperlukan pun masih belum bisa melakukan pendaftaran.

"Tadi datang jam 8 tapi masih nunggu dulu. Syarat-syarat seperti STNK, KTP sudah siap tapi enggak bisa masuk web karena servernya (down)," ucapnya.

Baca Juga: Wilayah DIY Belum Diwajibkan Menggunakan MyPertamina untuk Beli Pertalite

Supardiman sendiri mengetahui adanya stan konsultasi Pertamina ini dari informasi yang beredar di media. Kedatangannya pun untuk memastikan proses pendaftaran dapat berlangsung dengan lancar.

Disebutkan Supardiman, pendaftaran ini dilakukannya sebagai persiapan pemberlakuan kebijakan baru tersebut. Ia khawatir jika tidak segera mendaftar akan kesulitan untuk mendapatkan BBM.

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X