Fokus di Pemberdayaan UMKM, PKR Klaim Miliki Massa Lebih dari 100 Ribu di Akhir 2022

- Kamis, 24 November 2022 | 21:33 WIB
Sebagian kecil kader PKR yang mengklaim siap hitamkan Indonesia di akhir 2022. (Istimewa)
Sebagian kecil kader PKR yang mengklaim siap hitamkan Indonesia di akhir 2022. (Istimewa)

SUKOHARJO, AYOYOGYA.COM — Pendiri Ormas Tikus Pithi Hanata Baris (TPHB) sekaligus Partai Kedaulatan Rakyat (PKR), Tuntas Subagyo (44) mengklaim akhir 2022 mampu mengumpulkan lebih dari 100 ribu komunitas dan pendukung.

Melalui komunitas Bocahe Mas Tuntas, ia menargetkan sudah bisa menghitamkan wilayah Indonesia pada akhir 2022.

Pria ini optimistis anggota komunitas Bocahe Mas Tuntas sudah tersebar merata di seluruh wilayah Tanah Air pada akhir 2022.

Baca Juga: Siaran Langsung dan Link Live Streaming Portugal vs Ghana Laga Piala Dunia Qatar 24 November 2022

Tuntas membentuk komunitas Bocahe Mas Tuntas (BMT) yang fokus melakukan pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Target saya akhir 2022 seluruh wilayah Indonesia sudah menghitam [karena menjadi] basecamp komunitas Bocahe Mas Tuntas. Menghitam yang saya maksud karena warna hitam yang dipakai teman-teman komunitas Bocahe Mas Tuntas,” ujar Tuntas Subagyo dalam siaran pers Kamis (24/11/2022).

Komunitas Bocahe Mas Tuntas bergerak di berbagai kegiatan masyarakat, khususnya pemberdayaan UMKM. Oleh karena itu, Tuntas Subagyo mengatakan ingin memberikan kontribusi sesuai kebutuhan komunitas.

Baca Juga: Sertifikasi Emas Tengah Diminati,Catat Ini Pesan BBSPJIKB Kemenperin

“Kontribusi kami apa yang bisa dimaksimalkan, apa yang bisa kami bantu akan kami bantu dalam kegiatan positif dan dapat memberikan energi,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X