Hanya ada di UI dan UGM, Ini 2 Jurusan Unik Laku dan Sepi Pendaftar! Anda Berminat?

- Rabu, 25 Januari 2023 | 15:00 WIB
Gedung pusat Universitas Gadjadh Mada (UGM) Yogyakarta. (ugm.ac.id)
Gedung pusat Universitas Gadjadh Mada (UGM) Yogyakarta. (ugm.ac.id)

SLEMAN, AYOYOGYA.COM- Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Universitas Indonesia (UI) siapa tak kenal dengan dua kampus favorit ini. Mau pilih berbagai jurusan keren semua ada disini.

UI dan UGM adalah kampus dambaan setiap calon mahasiswa. Terbayang lulusan yang dianggap lebih dibanding dengan teman lain karena untuk mencapai kuliah di sana adalah hal sulit.

Namun siapa sangka ternyata ada jurusan yang tergolong unik, tak laku bahkan sepi peminat di UI dan UGM. Anda berminat? Berikut ulasannya!

Baca Juga: Tak Cuma UGM dan UI, Ini Daftar 5 Kampus Terbaik di Indonesia

1. Kartografi dan Penginderaan Jauh UGM

Jurusan ini hanya ada di UGM. Di jurusan ini kita belajar untuk memahami fenomena, gejala, dan informasi yang ada di permukaan bumi tanpa harus bersentuhan langsung. Terakreditasi A, Kartografi dan Penginderaan Jauh menjadi bagian dari Fakultas Geografi UGM. Hanya ada satu ini di seluruh Nusantara. Apakah Anda berminat?

2. Kriminologi
UI jurusan Kriminologi sendiri adalah ilmu yang mempelajari tentang tindak kriminal dan kejahatan.

Akreditasi jurusannya pun sudah A. Jurusan ini hanya ada di UI untuk PTN.

Bagaimana dengan kampus swasta ? Masih ada dua PTS yang memiliki Jurusan atau Program Studi Kriminologi di Indonesia, yaitu Universitas Budi Luhur dan Universitas Islam Riau. Kriminologi pada kedua PTS tersebut saat ini memiliki akreditasi B.

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Sumber: Berbagai sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X