Atasi Stunting dan Kemiskinan, Unicimi Jalin Kerjasama dengan Pemkab Blora

- Sabtu, 1 Oktober 2022 | 11:00 WIB
Penandatanganan Sinergitas Penurunan Angka Stunting dan Kemiskinan di Kabupaten Blora oleh Unicimi dan Bupati Blora. (Rahajeng Pramesi.)
Penandatanganan Sinergitas Penurunan Angka Stunting dan Kemiskinan di Kabupaten Blora oleh Unicimi dan Bupati Blora. (Rahajeng Pramesi.)

YOGYAKARTA, AYOYOGYA.COM- Stunting alias kekerdilan pada anak serta kemiskinan merupakan hal yang sangat memprihatinkan. Dari BKKBN menargetkan penurunan angka stunting di Indonesia ditarget mencapai penurunan maksimal pada 2023 mendatang.

Faktor yang mengakibatkan stunting ada banyak hal salah satunya yakni kemiskinan. Prihatin dengan kondisi ini maka Universitas Cendikia Mitra Indonesia (Unicimi) bersinergi dengan Pemkab Blora melaksanakan kerjasama untuk bersinergi mengatasi kemiskinan dan stunting.

"Potensi Blora ternak sapi potong terbesar di Jawa Tengah dan No 2 Nasional. Sedang masalah kemiskinan No 22 di Jawa Tengah dengan 48 desa ekstrim miskin (zona merah) yang harus kita upayakan peningkatan kesejahteraannya," ungkap Bupati Blora H Arief Rohman dalam penandatanganan MoU dengan Unicimi.

Baca Juga: Selamat! Sleman Berhasil Sukses Turunkan Angka Prevalensi Stunting

Bupati menyebutkan realisasi dari MoU ini diantaranya Uncimi akan langsung menerjunkan timnya ke Desa Cepu, Kecamatan Cepu dan Desa Temengeng di kecamatan Sambong untuk membantu dalam penanganan masalah kemiskinan. "Peningkatan SDM dan pembangunan infrastruktur terus dilakukan Pemkab Blora," jelasnya

Perwakilan dari Dr Yulianto menyatakan kehormatan bagi Unicimi bisa bekerjasama dengan Pemkab Blora yang sudah dirintis sebelumnya.

"Kita melakukan riset di Pemkab Blora dan sudah ada bayangan untuk program pengentasan kemiskinan, diantaranya dalam penanganan stunting," ucap Yulianto.

Baca Juga: Tim PKM Dosen UMBY Bantu Atasi Stunting, Begini Caranya!  

Universitas Cendikia Mitra Indonesia (Unicimi) melakukan Penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama (MoU) dengan Pemerintah Kabupaten Blora di Kampus Unicimi Jalan Ngeksigondo No 60 Kotagede, Yogya.

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Resesi Global 2023 Mengancam, Mahasiswa Bisa Apa?

Rabu, 30 November 2022 | 08:00 WIB

Selamat! UGM Raih Dua Penghargaan dari Kemenkes 

Selasa, 8 November 2022 | 11:00 WIB
X