Erick Thohir Didapuk Jadi Ketua Panitia Peringatan 1 Abad Harlah NU, PBNU Tegaskan Tak Ada Unsur Politis

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 21:13 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir (Istimewa)
Menteri BUMN Erick Thohir (Istimewa)

BANTUL, AYOYOGYA.COM -- Menteri Badan Urusan Milik Negara (BUMN) Erick Thohir yang juga disebut-sebut akan meramaikan bursa Calon Presiden (Capres) 2024 ditunjuk oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menjadi Ketua Panitia Peringatan 100 Tahun Hari Lahir (Harlah) NU. 

Atas penunjukkan ini dari PBNU menegaskan jika dipilihnya Erick Thohir menjadi Ketua tidak berhubungan dengan politik namun semata karena kualitas. 

Ketua Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (Lakpesdam) PBNU, Ulil Abrar Abdau menegaskan penunjukan Erick Thohir sebagai ketua pelaksana Peringatan 1 Abad NU ini bukan karena alasan politis, tetapi karena alasan kompetensi dan juga resouch atau sumber daya yang bisa disumbangkan Erick Thohir untuk NU.

"Kami menunjuk Erick Tohir karena punya kompetensi tetapi juga karena sekaligus memiliki sumber daya. Dan kebetual dia dekat dengan NU dan sudah menjadi bagian keluarga Banser,"terangnya Kamis (11/8/2022) saat acara Peluncuran Halaqah Fiqih Peradaban di Madrasah Aliyah Ali Maksum Pondok Pesantren Krapyak.

Baca Juga: Luhut Pandjaitan dan Erick Thohir Diduga Masuk Lingkaran Bisnis Tes PCR

Hanya saja memang kebetulan Erick Thohir sekarang ini adalah salah satu tokok politik. Dan jika ada masyarakat yang menyangkutpautkan penunjukkan Erick ke arah politik, ia hanya mempersilahkan saja.

Ketua Panitia Peringatan Harlah Satu Abad Nahdlatul Ulama Erick Thohir yang hadir pada ada acara ini memperkenalkan program NU Women. 

NU Women adalah satu dari sembilan program utama yang akan dilaksanakan dalam rangka menyambut satu abad NU. 

Kesembilan program itu mencakup NU tech, pembentukan NU Women, Festival Tradisi Islam Nusantara, Anugerah Tokoh NU, Pekan Olahraga NU, Religion of Twenty (R-20), peluncuran Gerakan Kemandirian NU, Muktamar Fiqih Peradaban, dan Resepsi Satu Abad NU.

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X