Momen Mantan Mendikbud Kunjungi Muspusdirla untuk Kenang Pesawat N250

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 11:30 WIB
Momen Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Prof. Dr.-Ing. Wardiman Djojonegoro saat ke Muspusdirla melihat pesawat N250, Selasa (9/8/2022). (dok. muspusdirla)
Momen Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Prof. Dr.-Ing. Wardiman Djojonegoro saat ke Muspusdirla melihat pesawat N250, Selasa (9/8/2022). (dok. muspusdirla)

BANTUL, AYOYOGYA.COM- Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Prof. Dr.-Ing. Wardiman Djojonegoro mengunjungi Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala (Muspusdirla), Selasa (9/8/2022). Pada momen itu, Wardiman juga mengenang pesawat N250.

Menurut dia, pemindahan Pesawat N250 dari PT. Dirgantara Indonesia ke Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala sudah barang tentu akan melanggengkan karya anak bangsa dalam bidang Dirgantara dan Teknologi.

"Penempatan Pesawat N250 di Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat utamanya generasi penerus untuk turut membangun bangsa," ungkapnya dalam siaran pers.

Baca Juga: Kapuspotdirga buka Sertifikasi Sport Pilot License di Muspusdirla

Kunjungan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini diterima Kepala Museum Pusat TNI AU Kolonel Sus Yuto Nugroho di Mini Teater Muspusdirla.

Kunjungan terkait peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional ini juga diikuti mantan Rektor Universitas Gajah Mada, Prof. Sofyan Effendi.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tahun 1993 - 1998 ini menambahkan Pesawat N250 Gatotkaca merupakan mahakarya BJ Habibie dengan teknologi yang melampaui jamannya.

Selama di Muspusdirla, tokoh yang mempunyai andil besar dalam pengembangan Museum Nasional Indonesia ini memberikan apresiasi kepada Muspusdirla.

Baca Juga: Terbaru Juli 2022! Simak Syarat dan Ketentuan Naik Pesawat AirAsia

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X