Perhelatan Akbar Pernikahan Kaesang- Erina Dipastikan Pakai Pawang Hujan

- Kamis, 8 Desember 2022 | 15:08 WIB
Pernikahan Kaesang-Erina Dipastikan pakai pawang hujan. (Instagram @erinagudono)
Pernikahan Kaesang-Erina Dipastikan pakai pawang hujan. (Instagram @erinagudono)

YOGYAKARTA, AYOYOGYA.COM - Owner Pengantin Production, Dani Wigung mengaku telah mempersiapkan sejumlah antisipasi terkait dengan potensi hujan yang mengguyur saat prosesi pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono. Adapun pawang hujan dipastikan ada untuk antisipasi.

Diketahui putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep itu akan segera melangsungkan pernikahan dengan Erina Gudono pada Sabtu, 10 Desember 2022 mendatang. Pendopo Royal Ambarrukmo Yogyakarta sendiri dipilih menjadi tempat akad nikah keduanya.

Disinggung mengenai keterlibatan pawang hujan, Dani tidak menampik akan melibatkan hal itu sebagai upaya kearifan lokal. Bahkan tak menutup kemungkinan juga dengan berbagai upaya teknologi lain untuk menjaga cuaca baik saat acara berlangsung.

Baca Juga: Ini Bocoran Sajian Hidangan yang Disajikan di Pernikahan Kaesang- Erina, Benarkah Menu Tradisional Ala Raja?

"Ya ada upaya-upaya kearifan lokal (pawang hujan) tetap mungkin siapa tau nanti dibantu dengan kearifan teknologi, kan ada to itu, siapa tau," kata Dani.

Namun, disampaikan Dani, ia lebih menekankan kepada keluarga baik Kaesang maupun Erina untuk terus berpikiran positif saja. Serta tetap fokus pada kelancaran acara proses pernikahan itu.

"Kalau saya begini kepada keluarga, pikiran kita konsentrasikan kepada semuanya berjalan dengan baik, sesuai ekspektasi agar tidak terdistract. Kalau memang di hari H itu kok ada ternyata ada sesuatu terjadi di luar ekspektasi kita pasti akan ada plan berikutnya," tuturnya.

Ia meyakini bahwa manusia bakal mampu beradaptasi dengan keadaan yang ada. Termasuk untuk mengantisipasi jika terjadi hujan pada hari H mendatang.

"Jadi lebih baik kalau saya, konsentrasikan saja pada hal-hal positif sesuai itu," ucapnya.

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X