Ini Bocoran Sajian Hidangan yang Disajikan di Pernikahan Kaesang- Erina, Benarkah Menu Tradisional Ala Raja?

- Kamis, 8 Desember 2022 | 15:00 WIB
Kaesang Pangarep-Erina Gudono (Akun Instagram @erinagudono)
Kaesang Pangarep-Erina Gudono (Akun Instagram @erinagudono)

YOGYAKARTA, AYOYOGYA.COM - Menu jamuan saat pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono tak luput dari perhatian. Banyak yang bertanya-tanya apakah menu dan hidangan yang disuguhkan bagi tamu-tamu yang hadir memberikan restu pada kedua mempelai?

Hidangan yang akan disuguhkan kepada para tamu undangan menjadi salah satu persiapan yang terus digodok.

General Manager Royal Ambarrukmo Yogyakarta Herman Courbois mengatakan hingga saat ini belum ada kepastian terkait menu yang akan disajikan kepada para tamu di acara pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu. Namun kecenderungan menu itu akan bertema masakan Indonesia.

"Kemungkinan Indonesian (masakan Indonesia). Saya yakin dengan tempat yang sudah bagus ini, saya harap menu makanan tradisional Sri Sultan Hamengku Buwono II sampai Sri Sultan Hamenku Buwono VII yang dimunculkan," kata Herman kepada awak media, Rabu (7/12/2022).

Baca Juga: Wabup Sleman Lepas TRC BPB untuk Bantu Revitalisasi Usai Gempa Cianjur

Disampaikan Herman, pihaknya sudah menyodorkan sejumlah pilihan menu untuk disajikan nanti. Saat ini hanya tinggal menunggu proses penetapan akhir.


Nanti saya beritahu. Masih diurus dengan beberapa pihak dari food security dan lain sebagainya juga," ucapnya.

Pemilihan menu tradisional Indonesia itu, kata Herman, sekaligus menyesuaikan tempat pernikahan yang juga bersejarah.


"Karena ya tempat tradisional ya. So saya yakin karena itu pasti Javanese wedding. Kalau mau wedding internasional mungkin pasti di ballroom ya tapi mereka sudah milih tempat yang sangat istimewa (pendopo) akhirnya makannya sesuai dengan itu," tandasnya.

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X