Miris, Kondisi Wisata Taman Bermain Kampung Gajah Wonderland Bandung, Dulu Ramau Kini Bak Kuburan

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 08:13 WIB
Kondisi Terbengkalai Wisata Kampung Gajah. Sumber gambar instagram @kpknlbandung
Kondisi Terbengkalai Wisata Kampung Gajah. Sumber gambar instagram @kpknlbandung

BANDUNG, AYOYOGYA.COM- Tempat wisata Kampung Gajah Wonderland yang terletak di Jl. Sersan Banjuri, KM 3,8 Cihideung Parongpong, Cihideung, Bandung Barat, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, dan di resmikan tahun 2010 silam, resmi tutup pada Desember 2017. Tempat wisata ini ternyata tidak berumur panjang, hanya berjalan sekitar 7 tahun.

Di tutupnya tempat wisata ini karena pailit, dengan total hutang sebesar Rp.651 miliyar. Karena hutang tersebutlah aset lahan dan bangunan kampung gajah ini alhirnya di lelang.

Baca Juga: Usir Bad Mood dengan Nikmati Kehangatan Wisata Pantai Mesra

Tidak hanya bangunan seluas 60 hektar, di tutupnya destinasi ini pun menjadikan semua fasilitas wahana seperti motor ATV, flying fox, GoKart, rumah teletubbies, perosotan, taman, patung-patung gajah yang menjadi icon wahana ini, hingga kolam dan bangunan-bangunan yang tidak rampung di bongkar sehingga terbengkalai ini, menjadikan tempat ini terkesan seram dan horor.

Lamanya terbengalai, menjadikan keadaan tempat wisata yang kotor, beberapa wahana berkarat, bankan mulai di tumbuhi oleh berbagai tanaman liar menambah kesan horor di tempat wisata ini.

Namun banyak juga yang memanfaatkan suasana horor tempat wisata ini menjadi spot-spot untuk bernuru foto, tentunya foto yang mengusung kesan mistis. Keadaan wahana permainan saat ini tentunya berbanding terbalik ketika masih beroperasi dulu.

Baca Juga: Wisata di Bukit Ramah dan Nyaman Bagi Keluarga, Sikunir Jawabannya!

Dahulu, tempat wisata ini merupakan wahana dengan konsep taman bermain, yang sangat cocok sebagai salah satu pilihan destinasi wisata saat weekend atau saat libur sekolah. Destinasi wisata taman bermain ini memang tidak murah untuk di kunjungi, pengunjung harus merogoh kocek Rp. 15.000 atau Rp.20.000 untuk membeli tiket serta parkir Rp.5.000 untuk motor dan Rp.10.000 untuk mobil, tidak hanya itu setiap wahana juga di bandrol dengan berbagai harga yang bermacam-macam mulai dari Rp.15.000 yang paling murah untuk wahana Body Cycle hingga Rp. 100.000 untuk wahana Segaway.

Baca Juga: Ritual Cukur Gimbal, Tradisi Unik di Dieng yang Jadi Potensi Wisata

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Resep Bikin Pempek Palembang Anti Gagal

Sabtu, 17 September 2022 | 20:18 WIB

Kumpulan Kata Bijak dari Buya Hamka

Senin, 22 Agustus 2022 | 12:00 WIB

Ini Kumpulan Kata Bijak dari Tan Malaka

Senin, 22 Agustus 2022 | 11:00 WIB

Kumpulan Kata Bijak dari Socrates

Senin, 22 Agustus 2022 | 09:30 WIB

Waktu di Bumi Makin Singkat, Benarkah Tanda Kiamat?

Kamis, 4 Agustus 2022 | 15:32 WIB
X