Usir Bad Mood dengan Nikmati Kehangatan Wisata Pantai Mesra

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 11:30 WIB
Pantai Mesra atau Pantai Ngrawe.  (Instagram @pantai_ngrawe)
Pantai Mesra atau Pantai Ngrawe. (Instagram @pantai_ngrawe)

YOGYAKARTA, AYOYOGYA.COM- Setelah menyibukkan diri dengan segala rutinitas harian selama seminggu penuh, tidak salahnya untuk melepas penat di hari week end. Pantai menjadi salah satu pilihan yang cocok untuk melepas penat, salah satunya pantai mesra, pantai ini buka tiap hari mulai pukul 05.00 hingga 20.00 WIB.

Pantai Mesra atau disebut juga pantai Ngrewe yang terletak tidak jauh dari pantai Baton dan Pantai Kukup, lebih tepatnya berada di Jl. Pantai Kukup, Ngepung Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, ini merupakan pantai yang tergolong baru yang termasuk pantai hits di golongan anak muda. Pantai ini juga banyak di kunjungi serta ramai di hari libur atau weekend.

Karena berdekatan dengan Pantai Baron Pantai Kukup, pengunjung dapat datang saat pagi hari kemudian melanjukan mengeksplor ke pantai Baron dan Pantai Kukup.

Baca Juga: Ritual Cukur Gimbal, Tradisi Unik di Dieng yang Jadi Potensi Wisata

Pantai Mesra ini menyuguhkan perpaduan pemandangan birunya laut lepas, pasir putih, dan hamparan rumput yang memanjakan mata. Selain itu terdapat kursi-kursi serta lampu-lampu yang menambah kesan instagenic. Spot-spot ini dapat digunakan sebagai spot foto yang menarik. Karena panoramanya yang indah tersebut, pantai mesra juga sering digunakan sebagai tempat foto prewedding.

Untuk menikmati keindahan panorama laut jni, pengunjung harus merogoh kocek sebanyak Rp. 10.000, serta parkir sebesar Rp. 3.000 untuk roda 2 dan Rp. 5.000 untuk roda 4, serta Rp. 10.000 untuk bus. Tiket dapat dibeli di pintu retribusi Pantai Baron.

Baca Juga: Menilik Keindahan Panorama Alam di Atas Awan, Wisata Desa Wae Rebo Nusa Tenggara Barat

Beberapa fasilitas yang disediakan di pantai ini diantaranya, gazebo, mushola, kios, warung, toilet, dan tempat parkir. Fasilitas ini berada dalam kondisi yang baik. Selain fasilitas tersebut, di pantai jni juga tersedia penginapan atau homestay yang berada di sekitar pantai jika ingin menginap.

Untuk berkunjung ke pantai ini, terdapat beberapa tips diantaranya
1. Menggunakan kendaraan yang berada dalam kondisi prima, karena jalan yang berkelok dan menanjak.

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X