Melepas Penat di Wisata Pemandian Air Panas Parang Wedang Jogja

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 08:30 WIB
Foto, tempat Pemandian Parang Wedang, yang terletak di Yogyakarta.  (Instagram @destinasibantul)
Foto, tempat Pemandian Parang Wedang, yang terletak di Yogyakarta. (Instagram @destinasibantul)

YOGYAKARTA, AYOYOGYA.COM- Membahas mengenai kota pelajar ini, seakan-akan tidak ada habisnya, termasuk mengenai tempat-tempat wisata recomended yang wajib dikunjungi. Pemandian Parang Wedang salah satunya, pemandian ini tak kalah menarik dengan tempat-tempat wisata di Jogja lainnya.

Berbeda dengan destinasi wisata pemandian air hangat lain yang umumnya terletak di dataran tinggi, Pemandian Parang Wedang ini terletak di dataran rendah tepatnya di Jl. Parangtritis, Pantai, Parangtritis, Kecamatan Bantul, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, dari pusat kota Yogyakarta lokasi ini dapat ditempuh selama 90 menit dengan jarak tempuh 40 Km. Lokasi Pemandian Parang Wedang ini termasuk mudah di akses dengan jalan yang sudah baik.

Baca Juga: Pondok Tegalsambi, Cara Baru Eksplor Wisata Pantai Sambil Kulineran 

Pemandian Parang Wedang ini, merupakan pemandian air hangat alami yang jernih dan mengandung sedikit belerang yang dapat bermanfaat untuk mengatasi masalah kulit. Meskipun mengandung belerang, air pemandian ini sama sekali tidak berbau belerang. Konon tempat pemandian ini dulunya pernah digunakan oleh keluarga kerajaan Majapahit.

Destinasi ini mulai buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 18.00 WIB untuk hari senin hingga jumat, di hari sabtu buka mulai pukul 5.30-18.00, sedangkan di hari minggu buka mulai pukul 07.00-18.00, dengan tiket masuk sebesar Rp. 6.750 hingga Rp. 9.750, parkir motor sebesar Rp. 2.000 dan parkir mobil sebesar Rp. 5.000, serta Rp.250 untuk asuransi.

Baca Juga: Falling Love With Cantiknya Wisata Pantai Widodaren Gunungkidul yang Bikin Baper

Harga ini dapat berubah sewaktu-waktu. Dengan harga tersebut para wisatawan sudah dapat menikmati kehangatan air Pemandian Parang Wedang ini, serta beberapa fasilitas umum seperti area parkir, kolam pemandian dengan berbagai ukuran, spot foto intagramable, selain itu di tempat ini juga di sediakan warung-warung, sehingga pengunjung tidak perlu membawa camilan dari rumah untuk mengatasi lapar.

Destinasi wisata ini sangat cocok dikunjungi baik sendiri, bersama teman, atau sanak keluarga karena harganya yang cukup terjangkau selain itu destinasi ini juga dapat digunakan untuk melepas penat setelah disibukkan dengan rutinitas keseharian, memanjakan tubuh dengan hangatnya air Pemandian Parang Wedang dapat merilekskan pikiran sehingga stres akibat pekerjaan atau rutinitas lain dapat dilihangkan.

Baca Juga: Menikmati Pasar Djajanan Tempo Doeloe Desa Lerep, Wisata Kuliner  Semarang yang Cocok untuk Nostalgia

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Makanan Khas Jogja yang Wajib Dinikmati

Selasa, 29 November 2022 | 23:35 WIB

BTN Hadir di RSPAD Gatot Subroto

Sabtu, 17 September 2022 | 16:41 WIB
X