GMKI Jogja Siap Kawal Pemilu 2024 Demokratis dan Partisipatif

- Senin, 12 September 2022 | 15:00 WIB
Ketua GMKI DIY Terpilih, Teguh Takalapeta. (Dokumen GMKI DIY.)
Ketua GMKI DIY Terpilih, Teguh Takalapeta. (Dokumen GMKI DIY.)

YOGYAKARTA, AYOYOGYA.COM- Teguh Takalapeta dan Yudha Pande Raja terpilih sebagai Ketua dan Sekretaris Cabang Gabungan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Yogyakarta Masa Bakti 2022-2024. Teguh dan Yudha terpilih dalam Konferensi Cabang GMKI Yogyakarta XXXVI pada 7-9 September 2022 di Wisma Immanuel.

Teguh diusulkan sebagai bakal calon ketua cabang oleh 26 suara dari total 32 suara, sementara Yudha diusulkan sebagai bakal calon sekretaris cabang oleh 24 suara. Dalam pemilihan yang dihadiri 6 komisariat GMKI Cabang Yogyakarta, Teguh dan Yudha yang lolos ke tahap pencalonan memperoleh kemenangan mutlak karena terpilih secara aklamasi.

“Menetapkan Teguh Lamentur Takalapeta sebagai Ketua Cabang GMKI Yogyakarta Masa Bakti 2022-2024” kata Frandianto Deta sebagai pimpinan sidang dalam siaran pers Senin (12/9/2022).

Baca Juga: Kenaikan Harga BBM Bikin Rakyat Susah, KAMMI Serukan Mahasiswa Turun ke Jalan

Konfercab GMKI Yogyakarta tahun ini menjadi harapan bagi seluruh anggota dan stakeholder untuk menjaga keberlangsungan regenerasi dan perbaikan GMKI Yogyakarta. Teguh optimis, dengan pengalamannya berproses dari pengurus komisariat sampai pengurus cabang mampu memberikan hasil yang optimal.

“Puji Tuhan, pada hari yang istimewa ini, saya mendapatkan amanah dari saudara-saudara sebagai Ketua Cabang GMKI Yogyakarta Masa Bakti 2022-2024. Amanah yang besar ini tentu hanya bisa ditunaikan dengan semangat inklusif, kolaboratif, dan kontekstual antara Cabang, Komisariat serta seluruh stakeholder GMKI,” ungkapnya.

Baca Juga: Harga Mi Instant Naik 3 Kali Lipat, Mahasiswa dan Anak Kos Menjerit

Sebelumnya, Teguh menguraikan gagasannya, revitalisasi GMKI baik melalui konsolidasi internal maupun konsolidasi jejaring eksternal sangat diperlukan untuk menghidupkan kembali GMKI sebagai candradimuka bagi lahirnya pemimpin dan penggerak dari kalangan generasi muda Kristen.

Baca Juga: Jelang 2024, BEM Nusantara DIY Tolak Tegas Segala Bentuk Kampanye di Kampus

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Resesi Global 2023 Mengancam, Mahasiswa Bisa Apa?

Rabu, 30 November 2022 | 08:00 WIB

Selamat! UGM Raih Dua Penghargaan dari Kemenkes 

Selasa, 8 November 2022 | 11:00 WIB
X