Iwan Bule Malah Salahkan Panpel atas Tragedi Kanjuruhan, Netizen: Harusnya Dia Mundur

- Kamis, 6 Oktober 2022 | 17:31 WIB
Ketua Umum PSSI,  Mochammad Iriawan alias Iwan Bule. (Dok. PSSI)
Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan alias Iwan Bule. (Dok. PSSI)

JAKARTA, AYOYOGYA.COM- Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan korban yang kebanyakan adalah suporter menyisakan hal pilu.

Akibat tragedi yang menewaskan 125 orang, Kapolsek Malang langsung dicopot. Selain itu beberapa orang yang terlibat terlihat berusaha bertanggungjawab sebisa mungkin.

Namun nampaknya hal ini tak berlaku bagi Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Ditengah panasnya situasi, baru-baru ini mengeluarkan statement yang mana dirinya tidak mau disalahkan dalam tragedi Kanjuruhan, Sabtu (1/10/2022) yang telah menewaskan 131 orang.

Baca Juga: PSSI Dukung Penuh Pihak Kepolisian Usut Tuntas Tragedi Kanjuruhan

Pernyataan tersebut keluar setelah Iwan Bule, sapaan akrabnya, menjadi sorotan utama usai insiden yang terjadi setelah laga antara Arema FC vs Persebaya Surabaya pada pekan ke-11, Liga 1 musim 2022-2023.

Iwan Bule memepertanyakan bagaimana bisa kejadian di Kanjuruhan dikatikan dengan dirinya. Ia menilai apa yang terjadi sudah menjadi bagian dari tanggungjawab Panitia Pelaksana (Panpel).

Selain itu, ia juga menjelaskan jika insiden di Kanjuruhan juga di luar tanggungjawab PT LIB. Menurut Iwan Bule, kejadian tersebut sepenuhnya tanggung jawab Panpel. Karena hal itu merupakan aturan yang ada.

Baca Juga: PSSI Turunkan Tim Investigasi Usai Kerusuhan Suporter di Stadion Kanjuruhan

"Bagaimana mau mengaitkan dengan saya, kan setiap pertandingan di suatu tempat Panpel (Panitia Pelaksana) yang harus bertanggungjawab. PT LIB pun di luar tanggung jawab. Ini semua tanggungjawab panpel, memang begitu aturannya. Kalau netizen ngomong begitu, mohon maaf tidak tahu apa dasarnya," ucap Ketua Umum PSSI, Iwan Bule melansir Suarajogja.com.

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X