Siapkan Wadah Ekspresi Seni dengan Serentak Bikin Mural di Fly Over Janti Sleman

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 11:55 WIB
Bupati Sleman simbolis membuat mural di fly over Janti. (Dokumen Humas Sleman)
Bupati Sleman simbolis membuat mural di fly over Janti. (Dokumen Humas Sleman)

SLEMAN, AYOYOGYA.COM- Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, ikut serta pada kegiatan Aksi Daerah dalam rangka memperingati Hari Jalan 2022, Jumat (2/12) hingga Sabtu (3/12/2022), yang diadakan di flyover Janti, Caturtunggal, Depok, Sleman. Pada peringatan Hari Jalan kali ini diadakan Aksi Daerah berupa pengecatan serta pembuatan mural di flyover Janti secara simbolis oleh Bupati Sleman.

Kustini menyampaikan terima kasih kepada Direktorat Jenderal Bina Marga yang telah mengikutsertakan Pemerintah Daerah dalam upaya pemeliharaan jembatan fly over Janti. Menurutnya, upaya pemeliharaan kali ini terasa lebih istimewa karena memberikan ruang ruang ekspresi seni bagi warga Sleman melalui media mural.

Baca Juga: BTN Sukseskan Kawasan Bakauheni Harbour City

"Saya harap mural yang ditorehkan di sepanjang fly over Janti ini nantinya
menjadi media komunikasi yang menyampaikan pesan-pesan positif bagi para pengguna jalan," ucapnya.

Lebih lanjut Kustini berharap masyarakat memiliki rasa memiliki atau handarbeni terhadap infrastruktur jalan, khususnya yang ada di Kabupaten Sleman. Sebab, menurutnya jalan merupakan infrastruktur yang vital sebagai sarana penghubung antar wilayah yang harus kita rawat bersama.

Baca Juga: Duh, Pemain PSS Grogi saat Uji Coba, Diungkap Langsung Pelatih Seto Nurdiyantoro

Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasiona(BBPJN) DIY-Jateng, Wida nurfaida, ST. MT., menjelaskan Aksi Daerah ini merupakan bentuk sinergitas antar Kementerian PUPR Direktorat Jenderal Bina Marga bersama pemerintah daerah dalam melakukan pemeliharaan infrastruktur jalan. Dalam kegiatan ini, kata Wida, dilakukan beautifikasi berupa pengecetan dan pembuatan mural yang bertempat di flyover Janti.

"Kami mempunyai kewajiban beautifikasi. Ini kita lakukan dengan pengecatan dan penanaman pohon juga di berbagai wilayah di DIY Jateng," jelasnya.

Baca Juga: Asyik! Dua Hari Tak Ada Pemadaman Listrik Akhir Pekan, Berlanjut Lagi Mulai Pekan Depan, Ini Jadwal Lengkapnya

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X