Bupati: Dear UMKM Sleman Naik Kelas Yuk!

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 14:00 WIB
Bupati Sleman Kustini saat Meninjau Salah Satu Stand Pameran UMKM . (Dokumen Humas Sleman.)
Bupati Sleman Kustini saat Meninjau Salah Satu Stand Pameran UMKM . (Dokumen Humas Sleman.)

SLEMAN, AYOYOGYA.COM – Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo meresmikan secara langsung Garasi UMKM yang bertempat di Kantor Kapanewon Tempel.

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Sleman didampingi Asisten Sekda 1, Aji Wulantara, Plt Panewu Tempel, Suyanto dan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Haris Martapa. 

Dalam sambutannya, Kustini mewakili Pemkab Sleman sangat mendukung upaya pengembangan UMKM di Kabupaten Sleman.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca DIY Rabu 3 Agustus 2022, Cerah Berawan, Sempat Hujan Ringan di Sleman Siang Nanti

Terlebih pascapandemi maka ekonomi masyarakat perlu ditingkatkan melalui kegiatan dan inovasi pengembangan UMKM tentunya. Kustini juga menyampaikan Pemkab Sleman nantinya akan melakukan pendataan yang dilanjutkan dengan pembentukan regulasi serta pendampingan kepada UMKM yang ada di Kabupaten Sleman.

“Dalam rangka mewujudkan UMKM Sleman naik kelas maka diperlukan kolaborasi antar stakeholder untuk bersama-sama kita menggerakan dan mengembangkan UMKM yang ada di Sleman.” tutur Kustini.

Lebih lanjut, Kustini berharap dengan diresmikan Garasi UMKM Kapanewon Tempel ini dapat mempermudah UMKM yang ada di Tempel untuk mempamerkan sekaligus mempromosikan produknya. Melalui Forkom UMKM Tempel, Kustini berharap UMKM di Tempel dapat naik kelas melalui digitalisasi sehingga potensi – potensi bisa diangkat melalui teknologi dan internet. 

Baca Juga: KKN Mahasiswa UMBY Sasar Pasar Sambilegi Sleman Jadi Program Kerja Pertama  

“Saya berharap dengan inovasi Garasi UMKM dapat menyatukan UMKM yang ada di Tempel sehingga mudah diakses oleh masyarakat maupun wisatawan yang berkunjung ke Tempel.” ujar Kustini.

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X