Relawan Penanggulangan Bencana Dikukuhkan 2022 di Sleman  

- Sabtu, 2 Juli 2022 | 19:00 WIB
Ilustrasi tim PMI Kota Solo saat menyalurkan bantuan bencana. (dok. PMI Solo via Republika)
Ilustrasi tim PMI Kota Solo saat menyalurkan bantuan bencana. (dok. PMI Solo via Republika)

 

SLEMAN, AYOYOGYA.COM - Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo membuka secara resmi kegiatan pembinaan komunitas relawan penanggulangan bencana tahun 2022 di Aula Unit I Pemkab Sleman.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana  Daerah (BPBD) Kabupaten Sleman, Makwan dalam siaran pers Sabtu (2/7/2022) menjelaskan bahwa kegiatan pembinaan tersebut merupakan kegiatan yang wajib dilakukan berdasarkan peraturan Kepala BNPB nomor 17 tahun 2011.

Lebih lanjut, Makwan menuturkan bahwa terdapat sebanyak 60 komunitas relawan di Kabupaten Sleman dan akan dilakukan pembinaan sebanyak 5 sesi. 

Baca Juga: Pemkab Sleman Beri Bantuan Bagi Warga Terdampak Bencana

"Kegiatan pembinaan ini akan dilakukan dalam 5 sesi. Dalam setiap sesinya kami menghadirkan 12 komunitas relawan dan setiap komunitas diwakili 10 orang relawan." jelasnya.

Sementara dalam pelaksanaanya, pembinaan tersebut diisi dengan sosialisasi terkait dengan keanggotaan BPJS Ketenagakerjaan dan program kerja BPBD Sleman yang melibatkan komunitas relawan

Sementara itu, Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo dalam sambutannya menyampaikan dukungannya penyelenggaraan kegiatan pembinaan komunitas relawan penanggulangan bencana ini.

Baca Juga: Kampung Siaga Bencana Bangunkerto Turi Dikukuhkan

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X