Pemkab Sleman Beri Bantuan Bagi Warga Terdampak Bencana

- Selasa, 21 Juni 2022 | 09:30 WIB
Bupati Sleman memberikan bantuan simbolis pada warga terdampak bencana. (Dokumen Humas Sleman.)
Bupati Sleman memberikan bantuan simbolis pada warga terdampak bencana. (Dokumen Humas Sleman.)

SLEMAN, AYOYOGYA.COM- Pemerintah Kabupaten Sleman melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sleman berikan bantuan kepada warga terdampak bencana angin kencang, kebakaran dan tanah longsor.

Bantuan diserahkan secara langsung oleh Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo bertempat di Aula Unit I Pemkab Sleman.

Kepala BPBD Sleman, Makwan dalam laporannya menyampaikan bahwa terdapat sebanyak 138 Kepala Keluarga yang mendapatkan bantuan dari Pemkab Sleman untuk periode keempat yaitu bulan Maret dan April.

"BPBD Sleman telah menyiapkan bantuan bagi warga terdampak bencana untuk periode Maret dan April yang telah diverifikasi terlebih dahulu dengan total bantuan sebesar 148.100.000," jelasnya dalam siaran pers Selasa (21/6/2022).

Baca Juga: Dilanda Cuaca Ekstrem 3 Bulan, BPBD Sleman Lakukan Tiga Langkah Ini Antisipasi Banjir di Prambanan

Lebih lanjut Makwan menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan memiliki nominal yang berbeda untuk setiap kepala keluarga. Hal tersebut disesuaikan dengan hasil verifikasi oleh BPBD Sleman terkait dengan nilai kerusakan.

Pada periode Maret dan April ini, bantuan paling besar diberikan kepada warga Duren Tejo, Kalurahan Triharjo Sleman, dengan nilai kerusakan cukup besar dan nominal bantuan yang diberikan sebesar Rp.12.000.000.

"Dalam penyerahan bantuan kali ini, paling besar nominalnya 12.000.000 untuk warga Duren Tejo, terkena bencana angin kencang dengan kerusakan atap rumah yang habis tertimpa pohon yang tumbang," jelas Makwan.

Baca Juga: Pasca Gunung Merapi Erupsi, Sektor Hulu dan Hilir Sungai di Kota Jogja Jadi Pantauan BPBD

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X