Danlanud: Lanud Adisutjipto sebagai Lanud Penting di TNI AU

- Rabu, 22 Juni 2022 | 09:30 WIB
Sejumlah pesawat akrobatik milik Lanud Adisutjipto yakni The Jupiter melakukan flypass di hadapan para siswa Dikma Pa PK TNI A- 29 A yang tergabung dalam kegiatan latihan Tri Matra Eka Bhakti tahun 2022 di Apron Baseops Lanud Adisutjipto, Senin (20/6/2022). (dok. pentak lanud adisutjipto)
Sejumlah pesawat akrobatik milik Lanud Adisutjipto yakni The Jupiter melakukan flypass di hadapan para siswa Dikma Pa PK TNI A- 29 A yang tergabung dalam kegiatan latihan Tri Matra Eka Bhakti tahun 2022 di Apron Baseops Lanud Adisutjipto, Senin (20/6/2022). (dok. pentak lanud adisutjipto)

YOGYAKARTA, AYOYOGYA.COM- Komandan Lanud (Danlanud) Adisutjipto Yogyakarta Marsma TNI Azhar Aditama D menyebut pangkalan udara yang dipimpinnya sebagai lanud penting di jajaran TNI AU.

"Lanud Adisutjipto merupakan Lanud yang cukup penting di TNI AU dan diandalkan, karena ditempat ini di didik para Penerbang yang akan melindungi tanah air Indonesia," ujar Danlanud Adisutjipto usai menerima kunjungan siswa Dikma Pa PK TNI A- 29 A yang tergabung dalam kegiatan latihan Tri Matra Eka Bhakti tahun 2022 di Apron Baseops Lanud Adisutjipto, Senin (20/6/2022).

Dalam siaran pers, Rabu (22/6), Danlanud Adisutjipto menyampaikan Lanud Adisutjipto merupakan pelaksana pendidikan dibawah Kodiklatau. Lanud Adisutjipto melaksanakan kegiatan pendidikan yang terdiri dari penyelenggaraan pendidikan Sekolah Penerbang, Sekolah Navigator, Sekolah Instruktur Penerbang, Sekolah Instruktur Navigator, Awak pesawat terbang tanpa awak (PTTA), dan Semaba PK Wara.

Baca Juga: Puluhan Instruktur Penerbang Lanud Adisutjipto Jogja Asah Kemampuan Parasailing di Bali

Lebih lanjut Danlanud Adisutjipto berharap agar kegiatan ini dapat menambah bekal pengetahuan serta pengalaman yang berharga dalam mengiringi karier dalam pengabdian sebagai prajurit TNI.

Selain melihat penampilan Jupiter Aerobatic Team dalam latihan rutinnya, para siswa Dikma Pa PK TNI juga mengunjungi Museum Pusat Dirgantara Mandala (Muspusdirla) serta melihat static show mulai dari pesawat Grob G120 TP-A dan Cessna Skadik 101, pesawat KT-1B Wongbee Skadik 102, Helikopter EC-120 Colibri Skadron Udara 7 Lanud Suryadarma serta alutsista Denhanud 474 Kopasgat.

Baca Juga: Kunjungan Staf Ahli Menkopolhukam ke Lanud Adisutjipto, Inovasi Harus Terus Ada 

Kunjungan siswa Dikma Pa PK TNI ke Lanud Adisutjipto ini merupakan bagian dari latihan Bhinneka Eka Bhakti. Rombongan yang berjumlah 267 orang, dipimpin oleh Danse Pa PK TNI Kolonel Kav Janto I Tehepuring, S.I.P. Adapun maksud dan tujuan kunjungan siswa Dikma Pa PK TNI di Lanud Adisutjipto untuk mendapatkan pemahaman dan pengetahuan tentang Matra udara serta satuan-satuan yang ada di lingkungan Lanud Adisutjipto.

Hadir pada acara tersebut Wadanse Pa PK TNI, Danwingdikterbang, Kadisops Lanud Adisutjipto, Dansatdik Pa PK TNI, Dandenhanud 474 Kopasgat, dan para Pengasuh Dikma Pa PK TNI.

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X