Pemilu 2024, Ini Kesiapan Bawaslu Kabupaten Sleman

- Senin, 20 Juni 2022 | 16:00 WIB
Ilustrasi pemilu dan kotak suara. (rumahpemilu.org)
Ilustrasi pemilu dan kotak suara. (rumahpemilu.org)

 

SLEMAN, AYOYOYOGYA.COM --Bawaslu Kabupaten Sleman tengah mempersiapkan diri menjelang Pemilu 2024 mendatang.

Sesuai arahan dari Bawaslu RI berkaitan dimulainya tahapan pemilu 2024 sejak 14 juni kick off Pemilu 2024 dihitung 20 bulan ke belakang akan terjadi di 14 Februari 2024.

Ketua Bawaslu Abdul Kareem Mustofa Senin (20/6/2022) menuturkan lesiapan Bawaslu Sleman di antaranya tata organisasi dengan peningkatan kapasitas SDM terkait proses pencegahan pengawasan dan penindakan pelanggaran  dengan melakukan sinergi stakeholder dan lembaga lain.

"Untuk sukseskan Pemilu 2024 kami Bawaslu berkoordinasi aktif dengan penyelengara Pemilu seperti KPU dan organisasi lembaga pengawasan seperti Kesbangpol Dindukcapil Pemda dan sebagainya," jelasnya.

Baca Juga: Persiapan Pemilu dan Pemilihan 2024, KPU Kabupaten Sleman Gelar Audiensi dengan DPRD Sleman

Bawaslu imbuhnya juga adakan roadshow sosialisiasi masyarakat terkait tahapan  sosialisasi bersama Kesbangpol seperti di Kecamatan Gamping, sosialisasi dengan warga Disabilitas, pembentukan desa Anti Politik Uang (APU) di 6 desa . 

"Secara maraton kami juga lakukan sosialisasi di medsos YouTube, IG sosialisasikan eksistensi program program 20bulan kedepan," tegas Ketua Bawaslu lagi.

Terkait data pemilih saat ini menunjukkan tren pemilih menurun. 

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X