Masih Tentang Rencana Harga Mi Instan Naik, Anak Kos Terus Curhat

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 11:30 WIB
Ilustrasi Mi Instan yang Diprediksikan Harganya Naik. (Pixabay)
Ilustrasi Mi Instan yang Diprediksikan Harganya Naik. (Pixabay)

MAGELANG, AYOYOGYA.COM- Mie instan, kerap menjadi andalan para anak kos. Selain mudah di dapat serta mudah dimasak, harga mie instan juga cukup terjangkau bagi anak kos. Tak jarang, banyak anak kos yang stok mie instan di kamarnya sebagai persediaan bahan makanan.

Baca Juga: Pakar Ekonomi: Kenaikan Harga Mi Instan Dimungkinkan Bertahap

Namun, akibat perang Rusia dengan Ukraina menyebabkan impor gandum menjadi terhambat, akibatnya harga gandum sebagai bahan pokok pembuatan mie, menjadi naik bahkan di prediksi mencapai 3 kali dari harga sebelumnya. Saat ini harga mie instan di Indomaret berkisar di harga Rp. 3.000 untuk mie instan Ayam Bawang dan mie instan Goreng Aceh, namun di alfamart harga mie instan Goreng Aceh berkisar Rp. 3. 100.

Beberapa anak kos turut menanggapi hal ini, diantaranya Mariska, mahasiswi Universitas Tidar yang ngekos di sekitar kampus berpendapat rencana kenaikan harga mi instan menimbulkan 2 pandangan kak yaitu positif dan negatif.

Baca Juga: Harga Gandum Naik Berimbas ke Mi Instan, Benarkah Dunia akan Dilanda Krisis Pangan?

Dari segi positifnya yaitu kita terutama anak- anak kos akan mulai beralih ke masak makanan sendiri yang tentunya lebih sehat dari pada hanya mengandalkan konsumsi mie instan setiap harinya. Untuk segi negatifnya yaitu hal ini tentu saja sangat merugikan bagi orang-orang yang memang tidak punya waktu luang untuk memasak dan hanya bisa mengandalkan makanan cepat saji dikarenakan kesibukannya.

Apalagi jika dilihat dari banyaknya anak kos yang selalu menyetok mie instan untuk makanan sehari-harinya.

Untuk tanggapan lain lagi, jika misalkan naiknya harga mie instan dikarenakan kenaikan harga bahan dasarnya mungkin masih dikatakan wajar asalkan pihak produser tetap mempertahankan kualitas dari mie instan itu sendiri."

Selain itu, Hani yang juga Mahasiswi Universitas Tidar dan ngekos di Magelang turut berpendapat mengenai hal ini.

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lirik Lagu Uprising ‘MUSE’ dan Terjemahannya

Selasa, 4 Oktober 2022 | 23:00 WIB

Lirik Lagu Unintended ‘MUSE’ dan Terjemahannya

Selasa, 4 Oktober 2022 | 14:00 WIB
X