Ternyata Sering Terjadi Juga Sebelumnya, Mengapa Pertemuan HIPMI Selalu Diwarnai Kericuhan?

- Rabu, 23 November 2022 | 15:20 WIB
Korban pemukulan adu jotos yang terjadi saat kericuhan hari pertama pelaksanaan Munas HIPMI ke-XVII di Kota Solo, Muhammad Aaaron Annar  (kaos biru) usai melengkapi BAP di Mapolresta Solo, Rabu 23 November 2022.  (ayosolo.id/dok. Istimewa)
Korban pemukulan adu jotos yang terjadi saat kericuhan hari pertama pelaksanaan Munas HIPMI ke-XVII di Kota Solo, Muhammad Aaaron Annar (kaos biru) usai melengkapi BAP di Mapolresta Solo, Rabu 23 November 2022. (ayosolo.id/dok. Istimewa)

SOLO, AYOYOGYA.COM - Baru saja terjadi Musyawarah Nasional (Munas) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di Solo yang menjadi viral karena terekam adanya adu jotos dan konflik dalam acara tersebut.

Musyawarah Nasional (Munas) HIPMI XVII di Solo Senin (21/11/2022) lalu sempat menjadi viral. Hal ini karena muncul tersebar video berdurasi kurang dari 1 menit yang menampilkan para peserta Munas beramai-ramai menyaksikan aksi saling pukul sejumlah oknum.

Presiden Joko Widodo sempat memberikan banyak arahan kepada para peserta yang berasal dari para pengusaha. Ia sempat meminta agar semua pihak bisa menjaga situasi tetap adem.

Baca Juga: Jika Naik 10 Persen, UMK Seluruh Kota dan Kabupaten di DIY Jadi Diatas Dua Juta

"Saya titip dalam kondisi dunia yang sangat rentan seperti ini, kita harus semua menjaga agar kondusifitas situasi politik itu tetap adem. Kalau bisa. Paling banter ya anget tapi jangan panas,"tutur Jokowi, Senin (21/11/2022).

Namun ternyata kericuhan di pertemuan para anggota HIPMI ternyata sudah sering terjadi. Simak ulasannya berikut ini.

1. Kericuhan di Musda HIPMI Yogyakarta tahun 2014

Saat itu kericuhan terjadi saat acara pembukaan baru akan dimulai. Pemicunya, pengurus HIPMI DIY menolak kehadiran pengurus Kabupaten Bantul.

Kala itu, sejumlah pengurus tiba-tiba berteriak keras meminta agar pengurus HIPMI Bantul keluar dari ruangan. Pengurus HIPMI Bantul tetap ngotot untuk ikut Musda tersebut. Aksi saling dorong dan gebrak meja pun sempat terjadi.

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X