4 Tips Liburan Bersama Anak Jadi Seru, Para Ortu Wajib Tahu Nih

- Jumat, 23 September 2022 | 21:44 WIB
Ilustrasi Liburan Keluarga Bersama Anak. (Pixabay)
Ilustrasi Liburan Keluarga Bersama Anak. (Pixabay)

AYOYOGYA.COM - Anda sedang mempersiapkan liburan bersama anak? Berikut ini tips berlibur bersama anak agar liburan Anda lebih menyenangkan.

Tentunya liburan bersama anak, tentu menjadi quality time dalam keluarga. Melihat pemandangan bersama, makan bersama, sangat menarik untuk dilakukan.

Lalu, bagaimana cara bepergian liburan bersama anak agar menyenangkan tanpa adanya kendala? Para orang tua harus tau nih caranya, agar si kecil enggak rewel saat diajak liburan.

Nah, melansir dari berbagai sumber, beriku inilah tips agar bepergian bersama anak menjadi kegiatan yang seru tanpa merasa khawatir.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Toko Buku Lengkap, Banyak Koleksi Menarik di Jogja

1. Persiapkan Kebutuhan Anak

Sebelum bepergian, para orang tua harus mempersiapkan terlebih dahulu apa saja kebutuhan anak selama pergi. Misalnya baju, susu, camilan, alat makan, popok, obat, dan kebutuhan lainnya. Untuk menghindari rasa bosan anak datang selama di perjalanan, bisa juga untuk membawa mainan kesukaannya.

2. Cari Tujuan Wisata yang Ramah Anak

Ketika menentukan tempat berlibur, sebaiknya berdiskusi dengan anak agar sesuai dengan keinginannya. Hal ini juga dapat dilakukan untuk mengurangi risiko anak rewel dan terus meminta untuk pulang.

Halaman:

Editor: Vedyana Ardyansah

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menolak Mundur, Iwan Bule: Salam Untuk Netizen Ya!

Jumat, 7 Oktober 2022 | 14:20 WIB
X