Ciptakan Kerukunan Lewat Mempererat dan Perkuat Silaturahim

- Rabu, 21 September 2022 | 23:41 WIB
Kegiatan sarasehan dan silaturahmi LDII Kudus (Dok)
Kegiatan sarasehan dan silaturahmi LDII Kudus (Dok)

AYOYOGYA.COM -- DPD LDII Kabupaten Kudus menggelar Sarasehan dan Silaturahim dengan tema LDII dan Paradigma Baru untuk Mewujudkan Indonesia Maju.

Dalam acara tersebut, Ketua DPW LDII Jateng, Prof Singgih Tri Sulistiyono menyampaikan materi Super Smart Society dan Kesiapan LDII.

Dilanjutkan peneliti aliran keagamaan IAIN Kudus, Dr. Moh Rosyid yang mengangkat isu paradigma baru LDII.

Baca Juga: Soal Perselingkuhan, Begini Kata Guru Besar Fakultas Psikologi UGM

Terakhir penyampaian materi dari Kabid Penaiszawa Kanwil Kemenag Provinsi Jateng, HM Afif Mundzier yang menjelaskan tentang keniscayaan keragaman dalam kehidupan berbangsa bernegara.

Dalam acara tersebut dihadiri 80 peserta dari unsur Tokoh masyarakat, Tokoh Lintas Agama dan Kepercayaan, FKUB dan Kepala Bakesbangpol Kabupaten Kudus, serta Mahasiswa/wi IAIN Kudus.

Ketua DPD LDII Kabupaten Kudus, Muh As'ad mengatakan tujuan dari kegiatan tersebut adalah mempererat dan memperkuat tali silaturahim di antara elemen anak bangsa.

Baca Juga: 15 Kata-kata Bijak Imam Al Ghazali yang Penuh Makna Part III

"Sehingga tercipta kerukunan antar umat beragama dan penganut kepercayaan, langgengnya budaya silaturahim dan hilangnya konflik kekerasan yang mengatasnamakan agama, yang pada akhirnya dapat mewujudkan visi Kabupaten Kudus yang modern dan religius," ujarnya.

Halaman:

Editor: Vedyana Ardyansah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menolak Mundur, Iwan Bule: Salam Untuk Netizen Ya!

Jumat, 7 Oktober 2022 | 14:20 WIB
X