Presiden Jokowi Berkunjung ke Ukraina-Rusia, Wapres: Penting dan Bersejarah

- Kamis, 30 Juni 2022 | 10:15 WIB
Presiden Jokowi Berkunjung ke Ukraina-Rusia, Wapres: Penting dan Bersejarah (Bonsernews.com/setkab.go.id/BPMI Setwapres)
Presiden Jokowi Berkunjung ke Ukraina-Rusia, Wapres: Penting dan Bersejarah (Bonsernews.com/setkab.go.id/BPMI Setwapres)

AYOYOGYA.COM - Kunjungan Presiden Joko Widodo ke Ukraina dan Rusia dalam rangka misi perdamaian ditanggapi oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengatakan kunjungan Presiden Joko Widodo ke Ukraina dan Rusia penting bagi bangsa Indonesia dan dunia,

Hal tersebut dikarenakan kedua negara beberapa bulan terakhir ini sedang berkonflik dan memberi dampak luas bagi negara-negara lain di dunia.

Baca Juga: Upayakan Perdamaian, Jokowi Bawa Bantuan Langsung ke Ukraina

"Kunjungan Presiden ke Ukraina dan Rusia adalah perjalanan penting dan bersejarah buat pemerintah Indonesia," kata Wapres dalam keterangan yang dibagikan Sekretariat Wakil Presiden, Rabu (29/6/2022).

Wapres berharap lawatan Presiden Jokowi ke Ukraina dan Rusia ini membawa hasil untuk terciptanya perdamaian kedua negara. Sebab, perdamaian kedua negara ini nantinya menjadi awal terciptanya pembangunan ekonomi dunia yang stabil di masa yang akan datang.

"Kita berdoa semoga perjalanan Presiden selamat dan sukses menjalankan misi perdamaian," ujar Wapres.

Wapres juga mengajak masyarakat turut mendoakan misi perdamaian tersebut berjalan lancar demi kepentingan seluruh dunia. Menurutnya, lawatan Presiden Jokowi ke Ukraina dan Rusia ini juga menandakan prinsip Indonesia sebagai negara yang selalu menjunjung tinggi terciptanya perdamaian di dunia.

Baca Juga: Gunakan Kereta Api dari Polandia, Jokowi Bakal Tiba di Ukraina Hari Ini

Halaman:

Editor: Oriza Shavira Arifina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Apa itu Petrus? Penembakan Misterius Era Orde Baru

Kamis, 11 Agustus 2022 | 07:30 WIB
X