Kolaborasi dengan BPR Irian Sentosa, bank bjb Akselerasi Kredit di Wilayah Timur Indonesia

- Selasa, 14 Juni 2022 | 21:46 WIB
Kolaborasi BPR Irian Sentosa dengan bank bjb. ( Istimewa)
Kolaborasi BPR Irian Sentosa dengan bank bjb. ( Istimewa)

JAKARTA, AYOYOGYA.COM -  PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (bank bjb) terus memperkuat.

Paling anyar, bank bjb menandatanganni perjanjian kerja sama Penyaluran Kredit UMKM Channeling dengan PT BPR Irian Sentosa dan PT Modern Multri Artha. 

Penandatanganan kerja sama dilakukan Pemimpin Divisi Kredit Ritel bank bjb Rudy Purwadhi dengan Direktur Utama BPR Irian Sentosa Verasicca Nainggolan dan Direktur Strategis PT Modern Multi Artha Freddijoe Wunas, di Jakarta, Senin (13/6/2022). 

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, Widi Hartoto mengatakan bank bjb terus melakukan inovasi, memperkuat sinergi, untuk mengakselerasi penyaluran kredit, termasuk di sektor ritel, seiring dengan tren pemulihan ekonomi dan semakin membaiknya konsumsi dan daya beli masyarakat.  

Disampaikan Widi, kerja sama penyaluran kredit melalui skema channneling sebagai bentuk kontribusi bank bjb dalam upaya mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah, termasuk kawasan timur Indonesia

Baca Juga: Optimistis Penyaluran KPR Lebih Baik di 2022, bank bjb Kolaborasi dengan 15 Pengembang

"Bagi bank bjb, sektor ritel memiliki peran signifikan dalam mendorong pertumbuhan bisnis," ucap Widi.  

Kerja sama antara bank bjb dengan BPR Irian Sentosa, diharapkan akan memberikan percepatan pertumbuhan portofolio kredit di sektor ritel sekaligus memberikan berbagai kemudahan kepada masyarakat alam mengakses pembiayaan untuk berbagai kebutuhan. Kolaborasi bank bjb dengan BPR Irian Sentosa ini diharapkan dapat mendorong kinerja kredit perseroan.

"bank bjb senantiasa menyelaraskan kepentingan bisnis agar bergerak dalam koridor pemulihan ekonomi. Bank bjb fokus dalam penyaluran pembiayaan pada segmen korporasi dan komersial, juga sektor ritel, karena memiliki prospek positif untuk terus tumbuh," ucap Widi. 

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X