Berikan Kontribusi Tinggi pada Isu Kependudukan, BKKBN Terima Penghargaan dari PBB

- Senin, 13 Juni 2022 | 22:12 WIB
Dari PBB mendengarkan presentasi kepala BKKBN Indonesia dr Hasto Wardoyo SPOg. (Istimewa)
Dari PBB mendengarkan presentasi kepala BKKBN Indonesia dr Hasto Wardoyo SPOg. (Istimewa)

JAKARTA, AYOYOGYA.COM --  BKKBN (Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional) Indonesia meraih Penghargaan Kependudukan dari Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) atau United Nations Population Award (UNPA).

Penghargaan diberikan karena Indonesia melalui BKKBN dinilai telah memberikan kontribusi yang luar biasa dan kesadaran terhadap isu kependudukan serta solusi yang telah dilakukan

Keberhasilan BKKBN mendapatkan United Nations Population Award 2022 merupakan bukti bahwa perkembangan serta pelaksanaan program KB dan Kependudukan di Indonesia oleh BKKBN serta semua mitra yang terlibat masih mendapatkan dukungan dari dunia Internasional.

Penghargaan ini juga merupakan pengakuan Internasional atas kontribusi luar biasa BKKBN dalam meningkatkan kesadaran dan merancang solusi untuk masalah kependudukan.

Kepala BKKBN dr. Hasto Wardoyo Minggu (12/6/2022) mengaku sangat bangga dan mengapresiasi adanya penghargaan Kependudukan dari PBB (UNPA).

Penghargaan ini merupakan buah dari usaha keras dan dukungan kerja sama antar lembaga pemerintah.

Baca Juga: Kepala BKKBN: Awas! Autism dan Stunting Rawan Diakibatkan Jarak Lahir Terlalu Dekat

Menurut Hasto, BKKBN berhasil menerapkan program Keluarga Berencana. Angka kelahiran berhasil diturunkan secara tajam, dari 5,6 menjadi 2,2 kelahiran per perempuan selama 1970 hingga tahun 2000.

“Penurunan angka kelahiran ini memperlambat laju pertumbuhan penduduk dan berpengaruh terhadap kualitas pelayanan publik seperti pendidikan, kesehatan, serta infrastruktur sehingga meningkatkan standard hidup masyarakat,” jelasnya dalam acara yang disiarkan secara virtual.

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X