Menengok Bukit Panguk Kediwung, Wisata Alam Eksotis dari Atas Jogja

- Kamis, 1 September 2022 | 15:00 WIB
Potret keindahan sunrise dari atas Bukit Panguk Kediwung.  (Akun Instagram @damar_setyaa)
Potret keindahan sunrise dari atas Bukit Panguk Kediwung. (Akun Instagram @damar_setyaa)

BANTUL, AYOYOGYA.COM- Yogyakarta tak kehabisan pilihan mengenai tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Berbeda dari yang biasa, jika Anda penasaran dan tertarik untuk mencoba bagaimana rasanya berada di atas awan, Anda bisa berkunjung ke destinasi wisata alam di Jogja yaitu Bukit Panguk Kediwung.

Lokasi wisata ini berada di Dusun Kediwung, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Wisata ini buka setiap hari sehingga tidak membatasi pengunjung untuk menikmati keindahan alamnya dari ketinggian.

Alam yang disajikan sungguh sangat mengagumkan dan menenangkan ditambah dengan udara yang sejuk dan bersih.

Baca Juga: Geliat Rumah UMKM Kalasan Usai Pandemi, Target Bakal Hadirkan Paket Wisata dan Edukasi Produk Lokal

Keindahan di Bukit Panguk Kediwung semakin menggoda ketika kabut lembut hadir menutupi bukit-bukit di sekitarnya, sehingga yang tampak hanyalah gumpalan awan berwarna putih yang mampu membuat pengunjung merasakan sensasi seperti berada di atas awan.

Selain itu, keindahan akan semakin terpancar ketika matahari mulai menampakkan sinarnya maupun saat matahari kembali ke peraduannya.

Baca Juga: Tutup Sabtu Besok, Yuk Wisata Nostalgia Kuliner Jadul di Pasar Kangen Jogja 2022

Waktu yang tepat untuk berkunjung adalah pagi hari. Namun sebelumnya Anda harus memastikan jika akan berkunjung cuaca sedang cerah. Ketika sudah menikmati momen sunrise, pengunjung dapat berpindah tempat ke hutan Pinus Mangunan untuk melihat sunset dengan suasana yang berbeda.

Selain menikmati keindahannya, pengunjung juga dapat mengabadikan momen dengan berfoto di spot foto instragramable yang telah disediakan. Tak perlu khawatir karena pengunjung tidak dipungut biaya lagi jika ingin berfoto di beberapa spot.

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Makanan Khas Jogja yang Wajib Dinikmati

Selasa, 29 November 2022 | 23:35 WIB

BTN Hadir di RSPAD Gatot Subroto

Sabtu, 17 September 2022 | 16:41 WIB
X