Mengintip Wisata Telaga Bedakah Wonosobo, Surga Kecil Tersembunyi di Kaki Gunung Sindoro

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 12:30 WIB
Keindahan dan ketenangan di sekitar Telaga Bedakah Wonosobo. D (Akun Instagram @anggiipras)
Keindahan dan ketenangan di sekitar Telaga Bedakah Wonosobo. D (Akun Instagram @anggiipras)

YOGYAKARTA, AYOYOGYA.COM- Wonosobo memiliki banyak destinasi wisata yang menyuguhkan keindahan alamnya yang memanjakan mata. Hal tersebutlah yang menjadikan Wonosobo sebagai salah satu pilihan tempat untuk berlibur.

Salah satu wisata alam di Wonosobo adalah Telaga Bedakah yang berada di Desa Tlogomulyo Kecamatan Kertek, Kabupaten Wonosobo.

Berada di kawasan kebun teh, menjadikan Telaga Bedakah memiliki suasana yang sejuk dan menenangkan. Aroma khas teh dapat tercium ketika bersantai di telaga ini karena berdekatan dengan pabrik teh tambi. Selain itu, letaknya yang berada di kaki Gunung Sindoro membuat keindahan alam yang ditawarkan mampu membuat pengunjung betah berlama-lama di tempat ini.

Baca Juga: Kenalan Lebih Dalam dengan Museum Affandi, Cocok untuk Wisata Edukasi

Berbeda dengan dananu dan waduk, telaga memiliki sumber mata air yang jernih kehijauan. Air yang mengalir dari telaga alami ini begitu jernih dan bersih, sehingga sekumpulan ikan warna-warni yang berenang di dasar telaga masih bisa dilihat dengan cukup jelas.

Tak hanya menikmati air yang tenang dan pemandangan yang memukau, pengunjung bisa mencoba berbagai aktivitas yang disediakan, seperti perahu karet, perahu kano, perahu bebek, playground anak, camping ground, arena flying fox, dan mengabadikan momen di spot-spot foto yang instagramable di sekitarnya.

Selain itu, tersedia juga paket eksklusif sehingga pengunjung bisa mengendarai mobil off road untuk berkeliling melintasi hamparan hijau perkebunan teh di sekitar telaga dan melihat secara langsung proses pembuatan teh khas tambi.

Baca Juga: Nikmati Wisata Danau Cengkehan Patean Kendal, Rindang dan Hijau Cocok Buat Healing

Jika ingin menginap, telah disediakan juga penginapan seperti homestay oleh penduduk setempat dengan harga yang cukup terjangkau per malamnya.

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BTN Hadir di RSPAD Gatot Subroto

Sabtu, 17 September 2022 | 16:41 WIB
X