Hunting Foto Instagramable Sambil Healing di Wisata Pantai Watu Lawang Gunungkidul

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 11:00 WIB
Pantai Watu Lawang yang Instagramable. (Instagram @pantaigoawatulawang)
Pantai Watu Lawang yang Instagramable. (Instagram @pantaigoawatulawang)

GUNUNGKIDUL, AYOYOGYA.COM- Gunung Kidul juga menyimpan keeksotisan pantai pasir putih yang menawan, yaitu Pantai Watu Lawang. Pantai ini tepatnya terletak di Desa Tepus, Kecamatan Tepus, Gunung Kidul, Yogyakarta.

Keberadaan pantai ini berada diantara pantai Indrayati di sebelah barat dan Pantai Pok Tunggal di sebelah Timurnya. Nama Pantai Watu Lawang ini diambil karena keberadaan bebatuan yang terdapat di pantai tersebut.

Keberadaan bebatuan ini menambah keindahan pantai, selain pasir putih serta birunya air laut. Uniknya untuk mengunjungi pantai ini, pengunjung harus melewati terowongan seperti gua yang terbuat dari batu alam, di sebalik goa inilah pantai Watu Lawang berada.

Baca Juga: Intip Wisata Gumuk Pasir Parangkusumo, Langka dan Hanya ada Dua di Dunia

Pantai ini, sangat cocok untuk hunting foto, dengan latar belakang Instagramable dengan birunya laut lepas, atau bukit- bukit hijau di sekitar pantai. Selain itu terdapat spot foto menarik yaitu terowongan. Gazebo- gazebo yang terdapat di pantai ini, juga dapat digunakan sebagai background untuk berfoto. Garis pantai yang lebar membuat pantai ini nyaman digunakan oleh wisatawan untuk bermain di pantai, dengan ditemani oleh hembusan angin laut dan deburan ombak.

Adanya gamparan bukit hijau di sebrang pantai, juga menambah keindahan pantai ini. Saat sore wisatawan akan disuguhkan pemandangan sunset yang tak kalah memukau. Pemandangan serta hembusan angin di pantai ini sangat cocok untuk merefreshkan healing, melepas penat, apalagi pantai ini belum seramai pantai lainnya. Pantai ini juga dipercaya sebagai tapak tilas Prabu Brawijaya VI.

Baca Juga: Nikmati Wisata Danau Cengkehan Patean Kendal, Rindang dan Hijau Cocok Buat Healing

Pengunjung juga dapat mendirikan tenda untuk camping, di area perkemahan yang terletak di atas perbukitan. Dari atas ini pengunjung dapat menikmati keindahan laut dari atas bukit, serta pemandangan saat malam hari.

Untuk sampai di tempat ini, bagi wisatawan yang memakai kendaraan roda 4, jalur menuju tempat ini hanya bisa dilalui oleh 1 mobil, selain itu medan tanah serta batuan kapus akan terus mengiringi penjalanan hingga sampai di pantai. Beberapa fasilitas yang tersedia di pantai ini diantaranya kamar mandi, area parkir, warung makan, serta tempat berteduh.

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BTN Hadir di RSPAD Gatot Subroto

Sabtu, 17 September 2022 | 16:41 WIB
X