300 Mahasiswa Vokasi UGM Ikuti Seminar Literasi Pengembangan Diri Berbasis Teknologi dan Keuangan

- Minggu, 6 November 2022 | 19:59 WIB
Seminar Literasi Pengembangan Diri Berbasis Teknologi dan Keuangan. (Istimewa)
Seminar Literasi Pengembangan Diri Berbasis Teknologi dan Keuangan. (Istimewa)

 

YOGYAKARTA, AYOYOGYA.COM  – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) berkomitmen untuk terus mendukung dunia pendidikan di Indonesia. Salah satunya dengan memberikan bantuan kepada sekolah-sekolah binaan Bakti BCA, memberikan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi, hingga edukasi literasi keuangan dan kuliah umum di sejumlah Perguruan Tinggi di Indonesia. Kali ini, BCA kembali mengadakan edukasi terkait literasi pemanfaatan teknologi dan keuangan yang ditujukan bagi mahasiswa Sekolah Vokasi UGM.

Acara bertajuk “Boost Your Potential Capability Through Finance and Technology” dibuka oleh Kepala Kantor Cabang Utama BCA Yogyakarta Anggardini Swadari serta Dekan Sekolah Vokasi UGM Agus Maryono. Seminar yang diikuti secara antusias oleh 300 mahasiswa Sekolah Vokasi UGM ini juga diikuti oleh segenap jajaran manajemen BCA dan juga sederet wakil dekan Sekolah Vokasi UGM. 

Baca Juga: Catat! Mulai Besok Senin 7 November Tiket KA untuk Libur Nataru Sudah Bisa Dibeli

“Di era sekarang, teknologi telah menjadi tumpuan atau dasar kehidupan manusia, termasuk di bidang pendidikan di Indonesia. Terlebih, generasi millennial saat ini lebih dimudahkan oleh kehadiran teknologi yang beragam. Untuk itu, sebagai ujung tombak kemajuan bangsa Indonesia, generasi muda harus mulai memanfaatkan berbagai peluang melalui teknologi dan kesempatan untuk meningkatkan kemampuan diri, salah satunya melalui keikutsertaan pada seminar hari ini,” ujar Anggardini melalui siaran pers Minggu (6/11/2022).

Pada kesempatan kali ini, BCA mengajak mahasiswa untuk melek akan teknologi serta pemanfaatannya dalam mendorong optimalisasi potensi diri. Mahasiswa juga didorong untuk dapat membuat perencanaan keuangan yang baik dengan memilih produk serta layanan jasa keuangan yang tepat sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, mahasiswa juga mendapatkan pelatihan bagaimana menciptakan sebuah website sederrhana yang dapat dimanfaatkan untuk mencari peluang-peluang bisnis. 

Baca Juga: Website UGM Kembali Diretas, Singgung Soal Pelecehan yang Dialami Mahasiswa

"Pemanfaatan teknologi serta mampu mengelola keuangan dengan baik dapat memberikan banyak manfaat bagi kita, salah satunya adalah untuk menyiapkan masa depan yang terjamin. Semoga dengan adanya seminar ini, teman-teman mahasiswa terdorong untuk mulai mencari tahu bagaimana pengelolaan uang yang baik serta tanggap melihat peluang di era digital saat ini demi menyambut masa depan yang cerah,” tutup Anggardini.

Editor: Rahajeng Pramesi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X