Achmad Baha’ur Rifqi Resmi Terpilih Jadi Presnas BEM PTNU Se-Nusantara  

- Selasa, 20 September 2022 | 10:00 WIB
Achmad Baha’ur Rifqi, Presnas BEM PTNU Se-Nusantara . (Dokumen BEM PTNU.)
Achmad Baha’ur Rifqi, Presnas BEM PTNU Se-Nusantara . (Dokumen BEM PTNU.)

 

YOGYAKARTA, AYOYOGYA.COM - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Perguruan Tinggih Nahdlatul Ulama (PTNU) Se-Nusantara mengumumkan bahwa dari hasil Mukernas VII BEM PTNU Se-Nusantara pad 17-19 September 2022 Achmad Baha’ur Rifqi resmi terpilih sebagai Presidium Nasional (Presnas) BEM PTNU Se-Nusantara periode 2022-2024 

Sebelumnya, Baha’ur menjabat sebagai Sekretaris Nasional (Seknas) dan Wahyu Al-Fajri sebagai Presidium Nasional (Presnas) BEM PTNU Se-Nusantara dari hasil Kongres VII BEM PTNU Se-Nusantara yang dilaksanakan di UNU Sunan Giri Bojonegoro pada tanggal 12-14 Maret 2022 silam.

Muhammad Yunus Pimpinan Sidang dalam siaran pers menuturkan pada hari pertama tanggal 17 September 2022 forum menyepakati untuk merubah Mukernas menjadi Kongres Luar Biasa (KLB) dan pergantian Fajri dari jabatannya sebagai Presidium Nasional (Presnas). 

Baca Juga: September Melawan, Aksi Demonstrasi Forum BEM DIY Sikapi Kenaikan Harga BBM

Kemudian forum menyepakati pula mengenai mekanisme KLB dan penunjukan Presidium Nasional baru diserahkan BPH untuk berkomunikasi dengan Majelis Pembina Nasional. 

Hasil komunikasi yang telah dilakukan oleh BPH mendapatkan arahan diperbolehkannya untuk melakukan KLB yang disaksikan oleh korwil dan forum. Keputusan di forum KLB yang dilanjutkan pada hari kedua pada tanggal 18 September 2022 yang bertempat di Gedung Arafah Asrama Haji Kemenag DIY dengan mekanisme voting, hasil tersebut menyatakan bahwa Achmad Baha’ur Rifqi resmi menjadi Presidium Nasional BEM PTNU Se-Nusantara menggantikan Wahyu Al-Fajri.

"Keputusan ini tentunya telah sejalan dengan prinsip yang harus dipegang teguh oleh pimpinan sidang dan seluruh peserta sidang yang telah dideklarasikan bersama," jelasnya.

Baca Juga: Jelang 2024, BEM Nusantara DIY Tolak Tegas Segala Bentuk Kampanye di Kampus

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

UGM Adakan Inkubasi Bisnis bagi Sociopreneur Muda 

Jumat, 9 September 2022 | 22:00 WIB

Belajar Hangeul, Huruf Korea dan Cara Membacanya

Rabu, 17 Agustus 2022 | 15:00 WIB
X