Peringati HUT ke-10, RSPAU dr S Hardjolukito Gelar Kejurnas Menembak

- Minggu, 31 Juli 2022 | 05:21 WIB
Kepala RSPAU dr. S Hardjolukito Marsekal Pertama TNI dr. Mukti Arja Berlian, Sp.PD., Sp.KP tengah menembak (Istimewa)
Kepala RSPAU dr. S Hardjolukito Marsekal Pertama TNI dr. Mukti Arja Berlian, Sp.PD., Sp.KP tengah menembak (Istimewa)

BANTUL, AYOYOGYA.COM -- RSPAU dr. S Hardjolukito menggelar kejuaraan nasional (kejurnas) menembak bertajuk 'Bench Rest and Metal Siluet Competition 2022' bertempat di Lapangan Sepak bola dr. S Hardjolukito, 29-31 Juli 2022.

Kejurnas menembak digelar rangka memeriahkan HUT ke-10 RSPAU dr. S Hardjolukito, yang acara puncaknya akan dilaksanakan pada 22 Oktober 2022 mendatang.

'Bench Rest and Metal Siluet Competition 2022' merupakan wujud kontribusi nyata dalam rangka memajukan dan mengembangkan potensi olahraga menembak khususnya di wilayah DI Yogyakarta.

"Saya melihat bahwa komunitas menembak di Yogyakarta cukup banyak dan secara nasional pun banyak (jumlah atletnya) meskipun membutuhkan peralatan yang relatif tidak murah. Saya berkeinginan, RSPAU dr. S Hardjolukito selain tugas pokoknya memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat umum, kita pun ingin memberikan sumbangsih untuk kemajuan olahraga menembak," terang Kepala RSPAU dr. S Hardjolukito Marsekal Pertama TNI dr. Mukti Arja Berlian, Sp.PD., Sp.KP.

Baca Juga: Webinar Internasional RSPAU dr S Hardjolukito, Ini Strategi Penyiapan Air Crew di Era 5.0

Kepala RSPAU dr. Suhardi Hardjolukito menambahkan Kejurnas hadir untuk memberikan peluang bagi para atlet yang mempunyai bakat dibidang menembak agar bisa meningkatkan potensinya, serta sebagai sarana mencetak bibit-bibit baru atlet menembak. 

"Dari Yogyakarta untuk Indonesia, Dari Yogyakarta untuk Dunia," tambahnya.

Olahraga menembak senapan angin merupakan olahraga yang membutuhkan akurasi dan kecepatan, dengan berbagai kategori yang dilombakan, lomba ini pun diikuti oleh atlet-atlet menembak Indonesia.

Adapun lomba menembak kali ini digelar  dengan dua kategori yaitu tembak metal siluet dan bench rest.

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Liga Champions: Real Madrid 2-1 Shaktar Donetsk

Kamis, 6 Oktober 2022 | 07:05 WIB

Champions League: Chelsea Menang 3-0 atas AC Milan

Kamis, 6 Oktober 2022 | 06:28 WIB

Champions League: PSG dan Benfica Berbagi Poin

Kamis, 6 Oktober 2022 | 06:02 WIB
X