Kalah dari Persiba Balikpapan, Pelatih PSIM: Uji Coba Ini jadi Pengalaman Berharga Kami

- Sabtu, 2 Juli 2022 | 11:30 WIB
Salah seorang pemain PSIM Yogyakarta (kiri) menjaga bola dari buruan pemain Persiba Balikpapan pada laga uji coba di Pancoran Soccer Field (PSF), Jakarta, Jumat (1/7/2022) sore. PSIM kalah 0-2 (official media psim)
Salah seorang pemain PSIM Yogyakarta (kiri) menjaga bola dari buruan pemain Persiba Balikpapan pada laga uji coba di Pancoran Soccer Field (PSF), Jakarta, Jumat (1/7/2022) sore. PSIM kalah 0-2 (official media psim)

JAKARTA, AYOYOGYA.COM- Hasil minor didapat PSIM Yogyakarta pada rangkaian training center (TC) mereka di Jabodetabek.

Pada laga uji coba kontra Persiba Balikpapan, Laskar Mataram takluk dua gol tanpa balas dari Beruang Madu pada laga yang berlangsung di Pancoran Soccer Field (PSF), Jakarta, Jumat (1/7/2022) sore.

Meski mengalami kekalahan, akan tetapi pelatih kepala PSIM Imran Nahumarury, menilai jika laga uji tanding sore ini merupakan pengalaman berharga untuk mengetahui kelemahan anak asuhnya sebelum terjun di kompetisi resmi.

“Saya bersyukur tim ini ada progres, bagaimana kita sudah mulai mengarah ke apa yang kita mau. Di masa pre-session, tentu uji tanding ini merupakan pengalaman yang bagus buat kita jadi kita tau apa yang perlu diperbaiki,” ujar pelatih asal Tulehu ini pada siaran pers.

Baca Juga: Asah Kemampuan Selama TC, PSIM Bakal Tantang Persiba Balikpapan dalam Laga Persahabatan

“Ada dua gol dalam pertandingan ini, yang pertama ada kesalahan, ada miss dari wasit disitu. Gol kedua juga seperti itu, kita sibuk menyerang dan ketika ada satu kesalahan langsung gol. Ya seperti itulah sepakbola. Tapi ini bagus untuk kita belajar, saya mending kalah di uji tanding, dari pada nanti kita hasil uji tanding bagus tapi kesananya jelek,” imbuhnya.

Imran juga menegaskan jika tim pelatih akan segera melakukan evaluasi terhadap penampilan Jodi Kustiawan dan kawan-kawan, khususnya pada lini belakang Laskar Mataram.

Baca Juga: Hari Ini PSIM Bertolak ke Jabodetabek, Jalani TC hingga 7 Juli Nanti

“Kelemahan kita tentu harus segera diperbaiki, evaluasi pasti ada. Jadi sore ini yang pertama kita bagus dalam penguasaan bola, peluang banyak tapi tidak bisa mencetak gol. Yang kedua masalah wasit, ini akan bagus karena besok saat pertandingan resmi situasi seperti ini bisa terjadi. Mereka harus belajar jika di pertandingan nanti, kita tidak selalu diuntungkan wasit. Tapi saya tetap akan perbaiki tim ini, khususnya lini pertahanan dan finishing,” pungkas Imran.

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Adrien Rabiot Segera Merapat ke Manchester United

Selasa, 9 Agustus 2022 | 20:34 WIB

7 Aturan Baru Liga Inggris Musim 2022-2023

Jumat, 5 Agustus 2022 | 18:40 WIB

Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Pekan Pertama

Jumat, 5 Agustus 2022 | 16:32 WIB
X